Sukses

7 Ide Sarapan Sehat dan Lezat untuk Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dilakukan untuk Anda dan anak-anak dalam sehari. Jika Anda ingin anak-anak memiliki sarapan yang sehat, Anda harus menunjukkan kepada mereka apa saja makanan sehat itu sendiri. Tentunya hal tersebut tidak semudah kedengarannya, tetapi perlu dilakukan.

Ketika membuat sarapan, pastikan bahwa apa yang ada di meja sudah cukup untuk memberikan nutrisi penting bagi anak-anak Anda. Seperti yang dikutip dari laman magforwomen.com, Senin (3/2/2014) inilah beberapa ide sarapan sehat yang bisa dipersiapkan untuk anak-anak Anda. 


1. Milkshakes
Jika anak-anak Anda menolak untuk makan buah saat sarapan, Anda bisa membuat milkshake super lezat dari bahan buah-buahan. Tidak hanya akan mendapatkan manfaat buah, mereka juga akan mendapatkan cukup kalsium dari susu yang Anda tambahkan serta energi yang cukup sepanjang hari.

2. Granola
Granola adalah pilihan sarapan besar dan sehat untuk anak-anak. Anda dapat memberi mereka granola bar dengan minuman tambahan seperti milkshake, susu atau yogurt. Pastikan mereka mendapatkan cukup serat, protein dan kalsium.

3. Ham dan keju sandwich
Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda tidak harus memiliki sandwich untuk sarapan. Anda dapat tetap mengisi menu sarapan seperti sandwich dengan tambahan smoke beef , telur dan keju.

4. Pancakes
Pancake merupakan pilihan sarapan yang sehat untuk anak-anak. Selain menambahkan madu, Anda dapat menambahkan beberapa krim dan membuatnya lebih menggoda untuk anak-anak.

5. Telur dan roti
Anak-anak terus berkembang dan lebih aktif daripada orang dewasa, oleh karena itu mereka dapat dengan mudah mencerna makanan. Tak ada salahnya jika Anda memberi makan mereka telur setiap hari. Namun, dengan tampilan telur yang berbeda-beda agar tidak bosan. 

6. Waffles
Wafel dapat menjadi hal yang menyenangkan serta hal yang sehat untuk sarapan. Anda dapat menambahkan buah-buahan pada wafel buatan Anda, seperti pisang dan stroberi. Beberapa krim segar juga bukan ide yang buruk.

7. Burrito
Membuat burrito sendiri dengan ukuran yang lebih kecil bisa menjadi ide tepat untuk sarapan anak-anak. Burrito adalah pilihan yang bagus karena anak-anak juga akan mendapatkan asupan sayuran yang sehat dan segar. 

(Odilia Hana Santoso)

Loading