Sukses

Hutan Pinus Songgon, Destinasi Wisata Baru di Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta Untuk menarik minat para wisatawan, Banyuwangi selalu menawarkan destinasi wisata baru. Salah satu tujuan wisata terbaru di Banyuwangi adalah Hutan Pinus Songgon. Berkat bantuan media sosial Instagram, tempat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat hutan pinus ini memiliki panorama keindahan alam yang cocok untuk diabadikan melalui jepretan kamera.

Berikut beragam fakta mengenai Hutan Pinus Songgon seperti yang dirangkum tim Reservasi.com, Rabu (18/1/2017).

2 dari 4 halaman

Banyak Spot Selfie

Spot selfie yang akan membuat Anda makin hits di instagram (sumber: ig @nickmatulngiza)

Tahu tren wisata masa kini, pengelola Hutan Pinus Songgon membuat banyak spot selfie yang bisa dinikmati para pengunjung. Mulai dari hammock, rumah kayu, lampion gantung, hingga payung gantung menjadi dekorasi apik untuk selfie. Anda yang hobi berselfie atau fotografi tentu tak mau melewatkan kesempatan berwisata ke tempat hutan pinus ini bukan?

3 dari 4 halaman

Seru untuk Outbond

Outbond di Hutan Pinus Songgon (sumber:ig @wisatahutanpinussonggon)

Selain selfie, tentunya masih ada lagi keseruan yang bisa Anda rasakan saat berlibur ke Hutan Pinus Songgon ini. Ya, Anda pun bisa menikmati permainan outbond seru, seperti flying fox misalnya. Anda juga bisa berkeliling menikmati pemandangan hutan dengan menyewa kuda. Ingin yang lebih seru lagi? Pacu adrenalin Anda dengan rafting di Sungai Badeng yang masih berada di area hutan pinus ini.

4 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Harus Dikembangkan

Walau sudah banyak wisatawan yang datang, banyak fasilitas yang masih harus dikembangkan oleh pengelola Hutan Pinus Songgon (sumber: @wisatahutanpinussonggon)

Meski mulai banyak dikenal wisatawan sejak dibuka pada Oktober 2016 lalu, masih banyak yang harus dikembangkan. Mulai dari akses menuju hutan pinus, tempat parkir, toilet, tempat ibadah, hingga tempat kuliner. Hal ini perlu dilakukan agar hutan pinus ini semakin dikenal oleh masyarakat sehingga mengangkat sektor pariwisata Banyuwangi.

Untuk Anda yang ingin datang ke Hutan Pinus Songgon, datanglah ke Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Lokasinya kurang lebih berjarak 30 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi.

Sebelum jalan-jalan, pesan tiket perjalanan Anda di Reservasi.com. Akan ada diskon harga tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya.

 

Loading