Sukses

Cari Tahu Kepintaran Pria dari Caranya Menguap

Ingin mengetahui kepintaran seorang pria dari caranya menguap? Baca di sini.

Liputan6.com, Jakarta Menguap biasanya tanpa sadar dilakukan seseorang ketika mengantuk. Namun tahukah Anda, ternyata menguap menunjukkan performa otak? Dalam penelitian yang dilakukan oleh Biology Letters, ternyata kebiasaan menguap ternyata dapat menandakan kemampuan otak seseorang.

Seperti dilansir dari Cosmopolitan.com, Kamis (6/10/2016), menguap diketahui berfungsi untuk menyedot oksigen ke dalam kepala. Masuknya oksigen memicu aliran darah ke otak dan mengundang pertumbuhan dan aktifitas di dalamnya.

Sebuah penelitian ingin melihat, apakah spesies terkecil dengan durasi menguap paling sebentar memiliki otak lebih kecil dan sel otak lebih sedikit dibandingkan manusia yang biasa menguap selam 6.5 detik? Dalam penelitian mereka mengamati kebiasaan menguap dari para makhluk hidup.

Setelah penelitian membandingkan cara menguap 109 spesies dengan ukuran otaknya, mereka menyimpulkan bahwa durasi menguap paling lama memiliki ukuran otak lebih besar. Dan itu bisa menjadi indikasi, bahwa orang yang menguap lebih lama memiliki otak lebih pintar.

Walaupun begitu, banyak penelitian yang harus dilakukan untuk memastikan teori tersebut juga berlaku antar spesies binatang.

Bagaimana dengan pasangan atau suami Anda? Apakah mereka memiliki durasi menguap yang panjang ketika mengantuk?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.