Sukses

6 Hal yang Tak Disadari Buat Rumah Berantakan

Supaya tidak salah dalam menyusun barang-barang di rumah, ketahui lah hal-hal yang membuat rumah terlihat berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Ada garis tipis antara rumah cantik yang penuh hiasan dengan rumah berantakan. Mungkin Anda ingin membuat rumah Anda lebih cantik dan berseni, serta memiliki tempat penyimpanan efisien, tetapi nyatanya justru berantakan.

Supaya tidak salah dalam menyusun barang-barang di rumah, ketahui hal-hal yang membuat rumah terlihat berantakan. Berikut seperti dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (31/8/2016).

1. Peralatan dapur cantik


Teko cantik atau gelas jus warna-warni memang terlihat lucu. Namun, harus diakui, peralatan dapur ini justru jarang dipakai dan hanya memenuhi dapur. Maka ada baiknya untuk menyingkirkannya.

2. Bantal sofa


Mungkin Anda ingin sofa ruangan terasa lebih nyaman dengan menaruh banyak bantal dengan aneka ukuran. Padahal dengan lebih sedikit bantal, sofa akan terlihat lebih rapi. Sebaiknya gunakan dua ukuran bantal untuk sofa dan sesuaikan jumlahnya dengan ukurannya.

3. Pajangan lama


Bukannya menyarankan membuang barang-barang lama orangtua Anda. Tapi jika hanya sekedar pajangan yang tidak terlalu bernilai, Anda perlu memikirkan untuk menyingkirkannya. Sebab, ini akan membuat rumah berantakan.

4. Terlalu banyak rak gantung


Benar, rak gantung memang efisien untuk menyimpan barang. Namun, jika jumlahnya terlalu banyak di rumah, ini justru akan membuat rumah terlihat lebih berantakan.

5. Hiasan meja


Jika tidak berlebihan, hiasan meja memang dapat membuat dekorasi lebih cantik. Namun, jika ukurannya terlalu besar atau jumlahnya terlalu banyak, fungsi meja pun akan berkurang dan tataan rumah menjadi tidak rapi.

6. Tumpukan buku


Kadang-kadang mereka bisa membuat rumah lebih klasik, tetapi seringkali justru terlihat berantakan. Sebaiknya Anda menaruh buku-buku di rak sehingga lebih rapi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.