Sukses

Mengintip Kemewahan Nihiwatu, Hotel Terbaik Dunia dari Indonesia

Lebih dari sekadar penginapan mewah dengan pemandangan alam yang memukau, Nihiwatu juga berperan aktif dalam kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Mengalahkan The Spectator Hotel di Carolina Selatan dan Huka Lodge di Selandia Baru, Nihiwatu yang berlokasi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, menjadi hotel terbaik pilihan majalah bergensi Travel+Leisure dengan skor nyaris sempurna 98,35.

Dalam ulasannya, majalah yang berkedudukan di Amerika Serikat tersebut bahkan menuliskan, “Ini merupakan tempat menarik yang mengambil inspirasi dari rumah tradisional Sumba dengan atap jerami dan aksesn ikat. Lebih dari sekadar penginapan dengan kuliner laut yang luar biasa lezat, Nihiwatu merupakan koneksi yang kuat antara Sumba, Indonesia, dan rakyatnya yang 90 persen menjadi staf.”

Nihiwatu sendiri menawarkan berbagai jenis penginapan yang menggunakan nama-nama khas Sumba, seperti Raja Mendaka, yang menawarkan posisi nyaman yang langsung menghadap ke laut, Marangga yang didesain spektakuler dengan menangkap aksen tradisional Sumba. Tak hanya itu Marangga juga menawarkan panorama pemandangan Samudera Hindia menawan. Lain halnya dengan Tree House Mamole yang menawarkan pengunjung untuk menginap di rumah pohon berdesain istimewa.

Meski didominasi desain tradisional, Nihiwatu ternyata dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, antara lain koneksi internet di tiap lokasi, mini bar, kolam renang dengan pemandangan yang menawan, hingga fasilitas yoga dan kelas meditasi. Tak hanya itu, para tamu yang menginap di Nihiwatu juga berkesempatan untuk belajar snorkeling dan diving dengan sertifikat PADI, serta berkesempatan mengunjungi desa lokal sambil mengagumi kebudayaannya.

Seperti yang dikutip dari travelandleisure.com, Selasa (12/7/2016), yang menarik dari Nihiwatu bukan hanya penginapan mewah yang dilengkapi panorama pemandangan alam yang menawan. Lebih dari itu, Nihiwatu ternyata juga bergerak dalam aktivitas sosial untuk membantu komunitas lokal Sumba, seperti membantu pembangunan mata air, klinik kesehatan, malaria training center, hingga program penanggulangan kelaparan. Maka tak heran jika Nihiwatu didapuk menjadi hotel terbaik mengalahkan banyak hotel mewah lainnya di dunia.

foto: nihiwatu.com

foto: nihiwatu.com

foto: nihiwatu.com

foto: nihiwatu.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini