Sukses

Kembali Hadir, Jakarta Fair 2016 Majukan Wajah Ekonomi Indonesia

Ajang pameran multi produk se-Asia Tenggara, Jakarta Fair 2016 kembali hadir untuk majukan wajah ekonomi bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi dibuka pada Jumat (10/6/2016). Ajang ini juga merupakan rangkaian acara peringatan hari ulang tahun kota Jakarta yang ke-489 pada 22 Juni 2016 dan rencananya akan berlangsung selama 38 hari sampai 17 Juli mendatang.

Dalam acara pembukaan yang tim Liputan6.com hadiri di panggung utama Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta pusat, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo mengajak para masyarakat untuk menjaga ibukota negara yang bersih, maju, dan melayani.

"Mari kita jaga, mari kita pelihara, ibukota Negara Indonesia, Jakarta yang dicintai," ucap Tjahjo Kumolo dalam pidato pembukaan acara yang diikuti lebih dari 2 ribu perusahaan dari beragam bidang.

"Mewakili pemerintahan pusat dan kementrian dalam negeri, kami berharap agar acara Jakarta Fair Kemayoran 2016 bisa mendorong investasi sehingga tercipta lapangan kerja yang baru dan meningkatkan perekonomian daerah serta nasional," ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri RI berharap Jakarta Fair 2016 bisa bangun dan perbaiki wajah ekonomi daerah dan Indonesia (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai unggulan dan kini menempati lahan seluas 44 hektar dengan lokasi strategis. Acara ini pula bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan musim libur lebaran.

Para peserta memamerkan berbagai produk unggulan dengan promosi diskon yang menarik seperti pada acara Jakarta Fair sebelumnya. Mereka berasal dari berbagai skala usaha, seperti perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten.

Drama Musikal saat pembukaan Jakarta Fair 2016, Jakarta, Jumat (10/6/2016). Ajang arena dan hiburan Jakarta Fair 2016 akan berlangsung selama 38 hari kedepan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Acara Jakarta Fair Kemayoran 2016 ini akan dibuka setiap hari selama bulan Ramadan mulai pukul 15.30 sampai 22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis. Sedangkan, pada hari Jumat sampai Minggu, pihak penyelenggara membuka acara mulai dari pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. 

Bagi Anda yang ingin datang mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan harga, yakni antara Rp 20 ribu pada haru Senin, Rp 25 ribu untuk Selasa sampai Kamis, dan  Rp 30 ribu untuk Jumat sampai Minggu.

Acara ini juga dihadiri dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, Komisaris Utama PT JIExpo, S Hartati Murdaya, dan Ketua Penyelenggara Prajna Murdaya. Adapun tema dari Jakarta Fair ke-49 ini adalah Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri.

Wahana permainan di area Jakarta Fair (Liputan6.com/Yoppy Renato)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini