Sukses

KidZania Bersama Bogasari: Dari Rumah Usaha Jadi 'Wah'

Dari rumah usaha jadi 'wah' ini triknya!

 

“Inovasi berwirausaha dengan memanfaatkan tepung mempunyai peluang usaha yang besar. Ada banyak kreasi yang bisa dilakukan di bidang ini karena tepung terigu mudah didapatkan, murah, dan berwirausaha dengan tepung bisa dijalankan dari rumah," ungkap Ibu Anastasia perwakilan PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari). 

Liputan6.com, Jakarta Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 12 April 2016, pukul 09.00 – 13.00 WIB di Metropolitan Theater of KidZania ini dihadiri oleh Ibu Dada Sabra Sathilla selaku Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Ibu Anastasia perwakilan dari PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari) dan Chef Yeni Ismayani selaku Chef dan Food Stylist.

KidZania Jakarta bersama PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari) kembali mengedukasi masyarakat kali ini dengan tema “DARI RUMAH USAHA JADI WAH”. 

Saat ini, persaingan hidup manusia semakin ketat dan penuh kompetisi. Oleh karena itulah mereka yang mampu bertahan adalah mereka yang kreatif dan memiliki daya inovasi yang tinggi agar dapat merebut semua peluang dan kesempatan.

Dengan keterampilan yang dimiliki maka kita akan dapat mengembangkan segala potensi di dalam diri untuk dapat menciptakan kreasi dan berbagai macam produk yang dapat bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.

Dalam membuat suatu karya, tidak hanya dibutuhkan teori. Mengapa demikian? Karena teori yang mendalam tanpa adanya praktek dalam maka tidak akan menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan secara langsung.

Seseorang yang telah memiliki kemampuan perlu memadukan teori dan praktek untuk menghasilkan sesuatu yang berarti orang tersebut sudah dapat dikatakan mempunyai jiwa wirausaha. Berwirausaha berarti mampu menemukan inovasi dan gagasan baru dalam mengelola sumber daya yang tersedia.

Ditambahkan juga oleh chef Yeni Ismayani, seorang chef dan foodstylist bahwa, “Tidak hanya cake saja yang berbahan dasar tepung, beragam makanan lain seperti pizza, donat, bakpau, gorengan, dan makanan lainnya terbuat dari tepung. 

Banyak sekali jenis tepung yang bisa kita gunakan, seperti tepung terigu yang biasanya digunakan untuk bahan makanan modern dan tepung-tepung tradisional seperti tepung kanji, tepung beras, tepung ketan yang biasanya digunakan dalam pembuatan makanan tradisional”

Para audience yang terdiri dari pengunjung KidZania, para guru dan media juga disuguhkan demo masak membuat Fruit Cake dengan tepung Bogasari serta ditutup dengan sesi tanya jawab mengenai produk Bogasari.

Dada Sabra Sathilla selaku Marketing Communicaton Manager KidZania Jakarta, juga menyampaikan “KidZania mendukung penuh upaya mencerdaskan masyarakat baik anak maupun dewasa. Apabila di establishment Bogasari baking center yang sudah dibuka sejak 2007 anak belajar membuat kue dan belajar gaya hidup sehat, maka para ibunya pun bisa mengembangkan diri sebagai wirausaha dengan cara yang mudah dan bisa dikerjakan di rumah “.

Didalam Establishment Baking Center Bogasari KidZania anak akan bermain profesi sebagai baker (pembuat kue) dengan durasi permainan selama 25 menit untuk usia anak 4-16 tahun. Bekerja sebagai baker di establishment baking center Bogasari KidZania Jakarta, anak akan mendapatkan gaji sebesar Z 5.00 KidZos. Seru ya!

Ayo kita jelajahi KidZania di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.