Sukses

Libur Paskah, Ini Destinasi Wisata Religi di Sulawesi Utara

Liputan6.com, Jakarta Selain Bali, Sulawesi Utara yang beribu kota Manado juga merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia. Memiliki kontur tanah yang berbukit-bukit, kawasan ini kaya akan destinasi wisata alamnya yang memukau. Tak hanya itu, Sulawesi Utara juga menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin merasakan wisata religi di tempat hening lengkap dengan pemandangan indah.

Libur akhir pekan Paskah menjadi momen tepat untuk berwisata ke Sulawesi Utara. Bagi Anda yang berada di Tomohon atau sedang merencanakan mengunjungi kota seribu bunga tersebut, banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bertepatan dengan liburan Hari Paskah.

Berikut tiga destinasi wisata religi di Tomohon dan sekitarnya yang bisa menyempurnakan liburan Paskah Anda, seperti disusun tim Liputan6.com, Sabtu (26/3/2016).

Bukit Doa

Bukit Doa yang berada di kelurahan Kakaskasen, Tomohon Utara, merupakan destinasi wisata religi bernuansa Katolik. Dengan luas mencapai 80 hektar, menyusuri Bukit Doa bagaikan merefleksikan kembali prosesi Jalan Salib yang pernah dialami Yesus Kristus.

Setelah melewati 14 titik pemberhentian, pengunjung akan diajak masuk ke dalam lorong, dan dihadapkan langsung dengan makam Yesus. Keluar dari lorong, patung Bunda Maria menyambut menyampaikan berkah.

Bukit Doa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata menarik, seperti danau buatan, gereja kapel berlatar belakang Gunung Lokon, dan amphiteater yang bisa menampung hingga lebih dari 1.000 penonton.

Bukit Kasih

Berlokasi di Kawangkoan, tepatnya di Desa Kanonang, Bukit Kasih menjadi salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan. Foto: Ahmad Ibo.

Berlokasi di Kawangkoan, tepatnya di Desa Kanonang, Bukit Kasih menjadi salah satu destinasi wisata religi yang banyak digemari wisatawan saat datang ke Sulawesi Utara. Lebih dari sekadar destinasi wisata religi, objek wisata yang diresmikan berdiri sejak tahun 2000 ini juga menjadi simbol perdamaian bagi Sulawesi Utara.

Sama halnya dengan Bukit Doa, Bukit Kasih juga dilengkapi dengan jalan setapak yang merefleksikan 14 prosesi Jalan Salib. Yang membedakannya adalah, di Bukit Kasih terdapat patung Toar dan Lummi’muut yang diyakini sebagai leluhur di tanah Minahasa.Yang menarik, di puncak Bukit Kasih terdapat lima tempat ibadah yang berdiri berdampingan. Lima tempat ibadah ini merupakan simbol perdamaian yang selalu melingkupi tanah Minahasa.

Patung Yesus Memberkati

Patung Yesus Memberkati berlokasi di perumahan Citraland atau sekitar 15 menit dari pusat Kota Manado. Foto: Ahmad Ibo.

Jika Brasil memiliki patung Yesus di Rio de Janeiro, maka Indonesia memiliki Patung Yesus Memberkati yang berada di Manado. Patung Yesus Memberkati dapat dijumpai saat Anda melewati perumahan Citraland atau sekitar 15 menit dari pusat Kota Manado. Memiliki tinggi mencapai 50 meter, patung Yesus Memberkati dibangun menggunakan bahan besi dan baja.
Selain menjadi objek wisata di Kota Manado, pembangunan Patung Yesus Memberkati juga mengusung misi pesan perdamaian bagi seluruh umat manusia. Bagi Anda yang berada di Manado, liburan Paskah merupakan momen yang tepat untuk melihat dan mengagumi keindahan patung ini.

Loading