Sukses

Orang Introvert Lebih Bisa Jadi Sahabat Terbaik?

Ketika orang introvert memiliki teman, mereka bisa menjadi teman terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Orang introvert mungkin terlihat lebih tertutup, pendiam, dan asyik dalam kesendirian. Namun, ketika mereka memiliki teman, mereka lebih mungkin untuk menjadi teman terbaik. Dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (11/12/2015), berikut alasan seorang introvert bisa menjadi teman terbaik untuk Anda.

1. Anda tak pernah merencanakan sesuatu yang mewah untuk merayakan kebersamaan.
Tidak ada yang perlu melakukan banyak usaha untuk menghabiskan waktu bersama seorang introvert. Hanya Anda dan dia, mungkin dengan sedikit makanan dan sofa yang nyaman.

2. Mereka sangat tahu tentang Anda.
Orang introvert biasanya adalah penyimak dan pendengar yang baik. Mereka pun lebih mudah mengerti pribadi seseorang dengan cepat. Teman introvert pun memungkinkan untuk mengerti sahabatnya luar dalam dengan sangat baik.

3. Mereka jarang berbasa-basi.
Hubungan Anda dengan sahabat tidak harus berlama-lama dengan hal-hal yang dangkal. Anda bisa langsung masuk ke inti pembicaraan dengan cepat saat berbicara dengan mereka.

4. Mereka (hampir) selalu memiliki waktu untuk Anda.
Mereka umumnya lebih menghargai persahabatan. Mereka pun lebih mungkin menyediakan waktu untuk Anda, memprioritaskan Anda lebih dari apapun.

5. Mereka memperingatkan jika Anda terlalu berlebihan.
Mungkin Anda bisa terlalu bahagia atau sedih, mereka pun dapat mengingatkan Anda untuk mengurangi lonjakan emosi itu.

6. Mereka memiliki saran terbaik.
Orang introvert menghabiskan 70 persen waktunya untuk berpikir. Karena itu, mereka lebih mungkin memberikan saran terbaik.

7. Mereka setia dan percaya kepada Anda.
Mereka mungkin sulit untuk percaya kepada orang, tetapi ketika Anda menjadi temannya, mereka akan sangat setia dan mempercayai Anda.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini