Sukses

Nikmatnya Empal dan Nasi Merah Khas Gunung Kidul

Tak hanya potensi wisata pantai dan gua nya yang indah. Gunung Kidul juga memiliki potensi wisata kuliner yang sangat menarik.

Liputan6.com, Yogyakarta Gunungkidul memang lagi diincar para wisatawan, karena potensi wisata pantai dan gua nya yang indah. Lokasi ini pun memiliki potensi wisata kuliner yang sangat menarik. Salah satunya makanan khas Gunungkidul seperti nasi merah dan gudeg daun pepaya.

Anda bisa datang ke rumah makan Mbok Tomblok di Jalan Raya Semanu Gunung Kidul. Rumah makan dengan tempat yang sederhana dari bambu ini, cukup nyaman untuk menikmati makanan lezat. Saat masuk warung anda dapat melihat lincak untuk duduk menikmati makanan. Ada juga kursi dan meja dari kayu. "Menu disini ada Nasi Merah, lombok ijo, tahu dan tempe bacem, peyek kacang dele, lodeh, daun pepaya sama empal," ujar Mbok Tomblok Jumat (20/11/2015).

Mbok Tomblok mengatakan, setiap menu makanan di warung ini dihargai 17-20 ribu. Pengunjung sudah dapat menikmati makanan khas Gunungkidul. Dengan harga 20 ribu per paket pengunjung sudah dapat menikmati makanan yang ada di warungnya. "Harganya per paket 17-20 ribu sudah sama minumnya.
Sementara itu, Tri warga Jogja yang sedang wisata di Gunungkidul mengaku jika empal gorengnya sangat enak dan pas dimulut. Rasa manis yang ditawarkan sangat pas dilidah. Selain itu tempatnya juga terhitung nyaman untuk melanjutkan wisata di Gunungkidul. "Ya kalo aku pas dan enak empalnya. Empuk banget dan manis. Enak pokoknya," ujarnya.

Jika ingin menikmati makanan lhas Gunungkidul ini anda harus melalui Jalan raya Semanu. Tempatnya tak jauh dari trafficlight Semanu Gunungkidul atau sebelah barat bangjo Semanu.

(Fathi mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini