Sukses

Tren Makan Arang Viral di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Memotret makanan sebelum dimakan sudah menjadi kebiasaan banyak netizen di media sosial instagram. Makanan unik pun selalu menjadi perhatian dan berpotensi viral di media sosial tersebut.

Salah satu makanan yang tengah menjadi tren adalah makanan yang mengandung activated charcoal atau arang. Bahan ini unik karena memberikan warna hitam pada makanan yang biasanya berwarna terang.

Misalnya burger yang rotinya biasanya berwarna coklat menjadi warna hitam. Atau mi yang biasa berwarna kuning, dan taco yang biasanya berwarna krem menjadi hitam. Makanan-makanan mengandung charcoal ini pun diunggah oleh sejumlah netizen di Instagram.

Makanan dengan charcoal/Instagram @syanti_ekasari

Makanan dengan charcoal/Instagram @kiminda23

Food and travel blogger Mullie Marlina mengatakan, charcoal telah menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir di dunia. Sedangkan di Indonesia, makanan mengandung charcoal baru saja mulai digrandungi.

Makanan dengan charcoal/Instagram @msteenteen

Makanan dengan charcoal dipercaya bisa menyerap toksin dalam tubuh. "Charcoal juga dapat membawa sentuhan jenaka dan keindahan dalam makanan," ucap Mullie beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dikutip dari WebMD, charcoal juga dapat membantu mengobati overdosis obat atau keracunan obat. Jika Anda memakan charcoal, obat dan racun akan berikatan dengan bahan itu. Inilah yang membantu tubuh mengeluarkan substansi yang tidak diinginkan.

Loading