Sukses

8 Alasan Bekerja Freelance Lebih Baik daripada Kantoran

Liputan6.com, Jakarta Dengan bekerja kantoran, mungkin Anda akan mendapat gaji yang rutin dengan jumlah yang pasti setiap bulannya. Anda pun mungkin akan merasa lebih tenang untuk membayar cicilan atau tagihan setiap bulan.

Di sisi lain, Anda memiliki kewajiban harus datang ke kantor setiap hari, “menikmati” macetnya perjalanan dari rumah menuju kantor dan sebaliknya. Anda juga harus mempersiapkan pakaian dan riasan, setiap hari!

Selain pekerjaan kantoran, ada juga pekerjaan yang tidak mengharuskan Anda ke kantor, yakni bekerja freelance. Dikutip dari Metro.co.uk, berikut 8 alasan mengapa pekerjaan freelance lebih baik daripada bekerja kantoran.

1. Tidak ada rasa takut atau malas menghadapi Senin
Pekerja kantoran secara umum akan menghadapi rasa takut atau malas ketika akhir pekannya berakhir. Karena, fakta harus kembali bekerja pada hari Senin akan selalu menghantui. Hal ini tidak akan terjadi bagi freelancer.

2. Tidak terlibat politik kantor
Saling bersaing dan berpolitik merupakan hal biasa di kantor. Namun, ini mungkin tidak akan Anda alami saat menjadi freelancer.

3. Bertemu dengan orang-orang baru
Bekerja di kantor membuat Anda hanya bertemu dengan orang itu-itu saja di kantor. Berbeda ketika menjadi freelancer, Anda dapat diberi pekerjaan oleh orang-orang yang berbeda  di setiap proyek.

2 dari 3 halaman

Tidak harus punya bos menyebalkan

4. Tak harus menghadapi bos menyebalkan
Bekerja sebagai freelancer memungkinkan Anda untuk memilih sendiri bos Anda. Maka tidak ada alasan Anda akan menjumpai bos yang menyebalkan.

5. Bebas menulis
Di sela-sela pekerjaan sebagai freelancer, Anda bisa menulis buku. Atau melakukan hobi lainnya yang produktif.

6. Bekerja sambil liburan
Ini sangat sulit dilakukan oleh pekerja kantoran. Berbeda dengan freelancer yang mungkin saja mengerjakan tugasnya sambil berlibur di pantai.

3 dari 3 halaman

Waktu lebih fleksibel

7. Waktu lebih fleksibel
Bila menjadi freelancer, Anda bisa mengerjakan tugas kapan saja. Anda yang tentukan! Tentu saja asal tidak melupakan deadline.

8. Tak harus berdandan
Bekerja di rumah, freelancer bahkan bisa bekerja hanya dengan piyama dan masih berada di kasurnya.

Loading