Sukses

Trik Gunakan Ubin Bermotif untuk Interior Rumah

Tidak sekadar penutup lantai, ubin juga mempunyai berbagai fungsi yang mampu menunjang keindahan interior rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ubin memiliki peranan penting untuk mendukung interior rumah yang stylish. Terlebih pilihan ubin yang memiliki motif menarik dan unik. Namun, kebanyakan orang cenderung hanya menggunakan ubin sebagai penghias lantai. Padahal ubin bermotif nyatanya jug bisa menjadi komponen penting untuk mendukung interior rumah makin lebih indah dan nyaman. Bahkan tidak hanya pada lantai, Anda dapat mengaplikasikan ubin bermotif pada dinding, meja, hingga sebagai aksesori langit-langit rumah.

Melansir dari situs Homeanddecor, Kamis, (15/10/2015), berikut inspirasi mengaplikasikan ubin bermotif sesuai dengan gaya interior rumah yang Anda inginkan.

Rumah Luas

foto: HomeandDecor

Untuk menghasilkan interior ruangan yang terlihat luas, Anda dapat menggunakan ubin dengan motif paralel atau berulang. Hal ini akan membuat lantai Anda nyaman untuk dipandang. Pilihlah warna bumi, seperti coklat, hitam dan hijau pada motifnya. Usahakanlah untuk memilih motif yang tidak rumit.

Ruangan Sempit

foto: HomeandDecor

Jika Anda memiliki ukuran kamar yang tidak terlalu luas, hindari menempatkan ubin bermotif pada lantai Anda. Untuk menyiasatinya gunakanlah motif pada dinding tempat tidur Anda. Sedikit hiasan ubin bermotif ini dapat membuat interior kamar Anda semakin berbeda dan tanpa membuat ruangan Anda semakin sempit.

Interior Modern

foto: HomeandDecor

Anda dapat mengkombinasikan furnitur dengan motif ubin yang Anda pilih. Pilihlah warna monokrom pada ubin bermotif Anda dan tempatkan furnitur berwarna senada untuk menciptakan interior yang modern pada ruangan.

Interior Elegan

foto: HomeandDecor

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah dengan interior yang mewah dan elegan. Anda dapat mendapatkannya dengan memilih motif ubin yang tepat. Untuk interior rumah elegan pilihlah motif tribal atau motif lainnya yang sederhana. Kemudian kombinasikan dengan pilihan warna mewah seperti silver, gold, dan perak pada motifnya.

Interior Dramatis

foto: HomeandDecor

Memiliki interior kamar yang mengantarkan Anda pada sejuknya suasana pantai dan hutan atau hangatnya suasana malam berhiaskan bintang, dapat dengan mudah Anda wujudkan. Anda hanya perlu memilih motif ubin yang mendukung interior ruangan Anda agar tampak dramatik seperti yang diinginkan. Jika itu suasana pantai gunakanlah warna cerah dan motif alam.

Ceria dan Charming

foto: HomeandDecor

Nah jika Anda tipe yang ceria dan charming interior sesuai dengan kepribadian ini dapat Anda tampilkan di rumah Anda. Terlebih pada ruangan dapur. Gunakanlah motif yang bervariasi dan dengan warna yang menarik dan cerah. Jangan takut untuk mengekspresikan diri Anda memilih motif ubin ini. Semakin Anda menggunakan feeling Anda, semakin baik hasilnya. Anda dapat menjadi interior desain untuk ruangan Anda sendiri. (Mit/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini