Sukses

Lezatnya Sushi Sambal Bajak dengan Cita Rasa Khas Indonesia

Nikamti sensasi makan sushi berbeda, dengan cita rasa Indonesia di Sushigroove

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai menerima makanan dari negara Asia lainnya seperti Korea dan Jepang. Hal ini membuat restoran yang menyajikan makanan khas Korea dan Jepang semakin menjamur. Khususnya di ibukota, Anda dapat menemukan restoran Jepang di setiap sudut kota dan Mall.

Inovasi dan varian menu yang baru dan unik dapat menjadi pembeda restoran satu dengan yang lainnya. Seperti sushi yang dikombinasikan dengan bahan asli Indonesia seperti sambal Bajak. Siapa yang bisa membayangkan Sushi yang biasanya dinikmati dengan Soyu atau wasabi, kini juga divariasikan dengan menggunakan sambal Bajak khas Indonesia. Namun variasi ini hadir di restoran Jepang di kawasan Kota kasablanka, Sushigroove.

Foto: Dok. Liputan6.com/Kuliner

Sushigroove memiliki 18 menu makanan dan 12 menu minuman baru. Beberapa di antara menu sushi, dihadirkan secara unik menggunakan bahan dengan cita rasa Indonesia, seperti sambal bajak dan ikan teri. Ketika Anda memasukkan sepotong Sushi ini kedalam mulut, Anda akan familiar dengan rasanya yang menyesuaikan dengan lidah Indonesia, namun tetap merupakan menu makanan Jepang.

"Aneka Sushi ini diolah dengan bahan-bahan baru dan asli Indonesia seperti, tsukune sejenis bakso ayam, sambal bajak, tahu dan jako sejenis ikan teri. Dengan hadirnya berbagai sushi baru ini pelanggan Sushigroove memiliki semakin banyak pilihan sushi yang lebih kaya serat dan lebih sehat." ungkap Adhi Putra tawakal, Brand Manager Sushigroove di Kuningan, Jakarta (6/10/2015).

Foto: Dok. Liputan6.com/Kuliner

Sushi sambal bajak juga bisa menjadi pilihan Anda pecinta makanan pedas. Sedangkan ikan teri pada salah satu menu sushi dari Sushigroove ini juga semakin menambah rasa crispy pada sushi ini. Sementara bagi Anda penggemar rumput laut, restoran yang terletak di Kota kasablanka ini juga mempunyai menu Maguro Canape dengan adonan tuna pedas di atas nori tempura.

Foto: Dok. Liputan6.com/Kuliner

Saat menikmati varian sushi dengan bahan dasar khas Indonesia ini, Anda dapat menikmati 12 varian minuman yang menyegarkan dengan atmosfer Jepang. Minuman yang paling menarik adalah minuman dengan paduan susu segar dan yoghurt yang tidak biasa. Sushigroove mencoba berinovasi untuk menambahkan wasabi sehingga rasanya semakin bernuansa Jepang. (Mit/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.