Sukses

Yuk, Buka Puasa Dengan Green Tea Latte Buatan Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Minuman yang manis terlebih lagi hangat dan menyehatkan memang sangat pas menemani momen buka puasa. Pilihan teh yang sedang digandrungi adalah matcha atau green tea latte (teh hijau).

Selain aromanya yang menyegarkan, minuman teh yang bertekstur creamy tersebut tentu akan membuat suasana berbuka semakin menyenangkan. Namun, jangan salah. Minuman nikmat tersebut tidak hanya bisa didapat di kafe-kafe mahal saja karena ternyata green tea latte bisa dibuat sendiri.

Tidak percaya? Siapkan bahan-bahan dan ikuti langkah membuat green tea latte seperti yang dikutip dari laman Qraved.com, Kamis (9/7/2015).

Bahan-bahan:
Bubuk green tea, bisa juga memakai satu kantung teh rasa green tea
Setengah cangkir air panas
Setengah cangkir susu cair
Satu sendok makan gula pasir

Cara membuat:
1. Masukan sebanyak satu setengah sendok teh bubuk green tea ke dalam cangkir. Lalu, campurkan dengan setengah cangkir air panas. Namun, jika menggunakan teh kantung, pertama-tama seduh kantung dengan setengah cangkir air panas dan diamkan selama 5 menit.

2. Sementara itu, panaskan setengah cangkir susu cair dalam panci. Lalu tambahkan gula pada tahap ini. Ingat, jangan sampai mendidih, cukup dipanaskan saja.

3. Jika ingin membuat susu ini menjadi berbusa, caranya adalah dengan mengocok susu menggunakan garpu layaknya membuat telur dadar.

4. Setelah itu, campurkan susu ke dalam cangkir yang berisi teh dan green tea latte sebagai menu buka puasa pun siap dihidangkan.