Sukses

Donal Bebek Ultah, Tahukah Anda Nama Lengkapnya?

Pada 9 Juni, Donal Bebek berulang tahun. Tahukah Anda apa nama lengkap sang bebek?

Liputan6.com - Tingkahnya memang lucu. Donald Duck atau di Indonesia biasa disebut Donal Bebek merupakan salah satu karakter Disney yang punya banyak penggemar. Mungkin Anda adalah salah satunya.

Tapi tahukah Anda kapan Donal Bebek berulang tahun? Bebek pria berpakaian pelaut warna biru ini merayakan hari lahirnya setiap 9 Juni. Untuk merayakan ultah paman dari Kwik, Kwek, dan Kwak ini, jaringan televisi kabel Disney Channel, Disney Junior dan Disney XD akan menayangkan episode-episode Donal Bebek dan kisah-kisah lucu serta menariknya.

Beberapa di antaranya adalah `Captain Donald`, `Ducktales the Movie: Treasure of the Lost Lamp`, `The Three Musketeers`, dan lain sebagainya. Nah, dalam rangka menyemarakkan ulang tahun Donal Bebek, mari ketahui beberapa fakta menarik dari teman Mickey Mouse itu.

Seperti dilkutip dari rilis media yang diterima oleh Liputan6.com, berikut ini adalah beberapa fakta lucu tentang Donald Duck:

- Nama asli Donald adalah Donald Oliver Duckling, namun ia kemudian berganti nama menjadi Donald Fauntleroy Duck.

- Donal memiliki saudara kembar bernama Della "Dumbella" Thelma Duck, yang merupakan ibu dari Kwik, Kwek dan Kwak.

- Nama kota dimana Donal hidup adalah Duckburg).

- Hiburan favorit Donal adalah tidur di tempat tidur gantungnya, berlayar, dan memancing.

- Makanan favorit Donal adalah sandwich dan ia sangat suka minuman coklat panas.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.