Sukses

10 Kota Teraman Bagi Wanita yang Ingin Bertualang Seorang Diri

10 Kota ini aman bagi para wanita yang ingin bertualang seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya kejahatan seperti perampokan, penculikan, hingga pelecehan seksual bagi wanita saat ini sungguh memprihatinkan. Tidak hanya di Indonesia, di negara lain pun tindak kejahatan seperti yang telah disebutkan di atas juga kerap terjadi.

Bagi sebagian wanita yang suka bertualang atau traveling, hal tersebut pun menjadi suatu hal yang kerap dikhawatirkan. Tak ayal, bagi para wanita yang hendak atau berencana bertualang ke negara orang ada baiknya untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai negara yang akan dituju.

Jika Anda terlalu sibuk untuk mencari tahu, kota mana saja di dunia ini yang aman untuk disinggahi bagi para wanita yang ingin bertualang seorang diri, Liputan6.com memiliki jawabannya.

Berikut ini 10 daftar kota yang terbilang aman dengan pertimbangan hak-hak dan upah perempuan di negara tertentu dan tingkat kejahatan terhadap wanita menurut Escapehere, Jumat (10/4/2015):

1. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen adalah ibu kota Denmark dan merupakan kota terbesar. Tempat ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan pusat perbelanjaannya. Di kota ini Anda dapat melihat air mancur Gefjun yang konon katanya menceritakan kisah bagaimana Denmark diciptakan. Air mancur ini memberikan cahaya biru melalui lampunya yang mengacu pada keajaiban sejarah agama Norse. Ini akan membuatnya terlihat indah di malam hari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kota Teraman Berikutnya

2. Ottawa, Kanada

Ottawa merupakan ibukota Kanada yang terletak di Ontario dan berbatasan dengan Quebec. Kota ini memiliki dua bahasa, yaitu Inggris dan Prancis. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan untuk mampir ke Pasar ByWard yang menjadi pasar tertua di Kanada dan dikunjungi lebih dari 50.000 orang setiap akhir pekan. Toko di pasar ini menyediakan makanan seperti roti, keju, serta pakaian yang dibuat dengan tangan dengan berhias bermacam perhiasan. 

3. Auckland, Selandia Baru

Auckland merupakan kota terbesar di Selandia Baru. Kota ini memiliki jumlah kapal layar yang cukup banyak di pelabuhannya sehingga disebut dengan Kota Berlayar. Jika Anda berkunjung, jangan lupa untuk menikmati pantai putih di Orewa dan berendam di mata air panas alami di Waiwera Thermal Resort. 

4. Helsinki, Finlandia

Helsinki adalah ibu kota terbesar di Finlandia. Kota ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Jika Anda ingin berjalan-jalan ke kota ini, kungjungilah galeri seninya yang akan membuat kota menjadi lebih hidup. Peluang belanja di kota ini juga sangan menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Kota Teraman Berikutnya

5. Hilo, Hawai

Hilo adalah salah satu pulau di Hawai dengan pemukiman terbesar yaitu lebih dari 40.000 orang. Pemandangan alam yang indah dengan air terjun setinggi 400 kaki dapat membuat perjalanan semakin memukau.

6. Perth, Australia

Perth merupakan ibukota Australia Barat yang terdapat taman terbesar di dalamnya yaitu Kings Park. Lebih dari 6.000.000 orang mengunjungi taman ini setiap tahun. Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai yang indah di kota ini, seperti bermain surfing di pantai Scarborough dan berjemur di pantai Cottesloe.

7. Oslo, Norwegia

Norwegia adalah negara yang indah untuk dikunjungi dengan berbagai karya seni indah di dalamnya seperti Taman Patung Vigeland. Taman patung ini diciptakan oleh Gustav Vigeland memiliki lebih dari 200 potongan besi, granit, dan perunggu.

4 dari 4 halaman

Kota Terindah Berikutnya

8. Setubal, Portugal

Berkeliling di kota ini membuat Anda dapat menikmati makanan laut yang segar. Pantai terindah di sini adalah Portinho da Arrabida, airnya tampak tenang dan tidak ada ombak.

9. Malmo, Swedia

Malmo adalah kota terbesar ketiga di Swedia. Kota ini memiliki olahraga golf yang menakjubkan. Terdapat tempat berbelanja yang ramah lingkungan, dengan pakaian dan restoran yang juga ramah lingkungan.



10. Marseille, Prancis

Kota bersejarah ini penuh dengan kebudayaan. Kota ini terletak di pantai Mediterania dengan pantai dan makanan seafoodnya yang lezat. Anda dapat menikmati naik perahu untuk berkunjung ke beberapa pulau terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.