Sukses

Menara Telur, Rencana Kota Paris di Masa Depan

Ini dia menara telur yang akan dibangun di Paris untuk masa yang akan datang.

Liputan6.com, Paris Siapa yang tidak kenal kota Paris? Salah satu kota yang menjadi incaran para wisatawan karena keindahan yang menakjubkan ternyata menyimpan rancana besar untuk masa yang akan datang.

Kota ini disinyalir memiliki ide baru yang dapat mendorongnya menjadi kota yang berkelanjutan. Perancang Korea telah memabayangkan bentuk arsitektur di kota ini dengan membuat proposal yang dijuluki L'air Nouveau de Paris (Udara Baru Paris) dan ini adalah ide gila konsep Callebaut.

Dilansir dari laman Gizmag, Senin (23/02/2015) kelompok arsitek dan seniman asal Seoul, Korea Selatan ini merancang kota dengan telur besar seperti bola logam dan tangkai yang panjang dengan ketinggian yang bervariasi. Menara telur ini terdiri dari campuran perumahan, perkantoran, perhotelan dan fasilitas komersial lainnya. Akses menuju menara telur ini juga akan disambungkan dengan serangkaian jembatan yang saling berhubungan satu sama lain.

Rencanya, ide kreatif ini akan mulai diterapkan sekitar pertangahan abad ini dan akan mengambil bagian daerah Ternes-Villiers di Paris '17th Arrondissement seluas 3.891 meter persegi (hampir 41.882 kaki persegi).

Perlu disadari untuk membuat bangunan yang hemat energi harus dipersiapkan untuk memiliki konsep yang berkelanjutan walaupun tidak untuk jangkauan yang luas. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini