Sukses

Tangga Lucu Percantik Rumah Idaman

Beberapa tangga lucu ini bisa mempercantik dekorasi rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda berpikir untuk mendesain tangga rumah agar terlihat lebih menarik dan berbeda? Tangga merupakan salah satu ornamen yang menjadi penghubung antara satu lantai dan lantai di atasnya. Ornamen penting ini merupakan bagian rumah yang kadang terlupakan untuk diberi sentuhan seni.

Anda bisa melakukan banyak hal dengan tangga rumah Anda untuk membuatnya lebih menarik, seperti mempercantik bentuknya atau memainkan warna pada anak tangga. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan ruang tersembunyi di balik anak tangga untuk menyimpan berbagai macam barang dan hal-hal lainnya.

Desain tangga yang unik dapat mempercantik ruangan dan memberikan nilai seni tersendiri. Berbagai bentuk tangga yang unik dan lucu dengan segala kegunaannya dapat Anda lihat di sini, seperti dilansir dari Stylemotivation, Kamis (12/2/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1-2

Tangga ini di desain dengan memberikan warna terang yang nyentrik sehingga anak tangga terlihat lebih jelas dan berwarna. Sisi luar tangga diberikan kaca untuk menjaga keamanan saat menaiki anak tangga.

 

Tangga ini dibuat seperti digantung dari atas dengan memberikan penyangga pada kedua sisinya. Bagian belakang anak tangga dibuat kosong dan beruang agar terlihat berbeda.



3 dari 5 halaman

Tangga Unik 3-5

Besi tangga ini terlihat rumit dan seperti benang kusut, ya? Namun ini justru menambah sisi artistik pada tangga sehingga terlihat lebih menarik.

 

Seperti sedang melayang. Tidak ada penyangga pada sisi bawah dan sampingnya. Tangga ini ditempelkan pada tembok dan membuat sisi lainnya terbuka bebas. Unik bukan?

 

Warna-warni cerah membuat tangga terlihat lebih ceria dengan motif garis-garis yang menyelimutinya.


4 dari 5 halaman

Tangga Unik 6-8

Tangga tidak hanya dapat dibuat dari kayu, tetapi bisa juga dibuat dari kaca bening yang membuat ruangan terlihat lebih berbeda. Hati-hati jika menaiki tangga kaca ini, karena pandangan Anda akan tertipu dibuatnya.



Bagi yang memiliki hobi membaca, Anda bisa memanfaatkan celah dibawah tanggu untuk menyimpan berbagai macam buku koleksi. Selain berguna untuk penghubung ruangan, tangga ini juga dapat menjadi rak buku yang sangat unik.




Bentuk tangga ini dibuat meliuk-liuk sehingga menjadikannya terlihat lebih manis dan unik.


5 dari 5 halaman

Tangga Unik 9-10

Memanfaatkan anak tangga sebagai laci lemari juga dapat dilakukan untuk mengehemat penggunaan ruang pada kamar Anda.

 

Tangga lucu ini dapat dilipat dan dibongkar pasang. Jika tidak terpakai Anda bisa melipatnya menempel ke dinding ruangan dengan membuka setiap anak tangganya. Terlihat sedikit seperti mainan, namun ini bisa bermanfaat untuk memberikan ruang kosong lebih pada rumah Anda.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini