Sukses

Tak akan Ada lagi Kontes Pakaian Renang di Miss World

Penyelenggara Miss World putuskan untuk menghilangkan kontes pakaian renang dalam ajang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 ini, gelar Miss World diraih oleh kontestan asal Afrika Selatan, Rolene Strauss. Strauss dan malam pemilihan Miss World 2014, 14 Desember 2014, di London merupakan sebuah penanda dalam sejarah kontes kecantikan itu.

Malam tersebut adalah malam terakhir dari kompetisi Miss World yang berisi sesi kontes pakaian renang. Artinya Strauss adalah Miss World terakhir yang mengikuti kontes pakaian renang di ajang tersebut.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Selasa (23/12/2014), penyelenggara Miss World mengumumkan bahwa kontes pakaian renang dihilangkan dalam penyelenggaraan acara tersebut di masa mendatang. Alasannya ialah bahwa kontes pakaian renang dianggap tak memiliki tujuan yang jelas.

“Organisasi Miss World memutuskan untuk menghilangkan kontes pakaian renang. Miss World bukan sekadar kontes kecantikan. Yang dititik beratkan dari kontes ini adalah kecantikan yang bertujuan. Tampaknya tak ada satu tujuan jelas dari keberadaan kontes pakaian renang itu,” jelas Chris Wilmer, National Director of Miss World America.

Miss World merupakan kontes kecantikan internasional tertua di dunia dan pada awalnya bernama Festival Bikini Contest. Tujuan awal diciptakannya kontes kecantikan tersebut (1951) adalah untuk membangun semangat masyarakat setelah berakhirnya Perang Dunia II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini