Sukses

Bangun Pariwisata NTT, Buku `Alor Underwater` Diluncurkan

Sebagai wujud komitmen mengembangkan pariwisata Nusa Tenggara Timur diluncurkanlah buku kumpulan foto berjudul `Alor Underwater`.

Liputan6.com, Jakarta Menyadari besarnya potensi pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus menjadi salah satu roda penggerak ekonomi di Indonesia, Frans Lebu Raya, Gubernur NTT mencanangkan program "provinsi pariwisata". Sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan komitmennya mengembangkan pariwisata NTT maka diluncurkanlah buku Alor Underwater.

"Salah satu hal yang membuat kawasan NTT terkenal adalah adanya hewan komodo. Biar sangar namun komodo berhati baik. Dikatakan berhati baik karena berkat komodo, NTT menjadi terkenal di dunia. Namun, daya tarik NTT ada lebih dari itu. Ada Danau Kelimutu, budaya Pasola di Sumba, gelombang laut yang menarik untuk perselancar di Nemberala Rote," ucap Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Sambungnya, "Dan yang perlu dibanggakan yakni dunia bawah laut Alor. Maka untuk mengungkap lebih lanjut kekayaan taman laut Alor, saya dengan bangga menyajikan buku Alor Underwater ke para penikmat wisata". Alor Underwater adalah buku berisi kumpulan foto yang menggambarkan keindahan alam serta budaya Kabupaten Alor.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/780754/big/077680000_1418632366-Alor_Underwater_-_Book_Launching_1214_1.jpg

Foto-foto yang ada di buku tersebut diambil oleh sembilan fotografer terpililah yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. Diharapkan dengan peluncuran buku Alor Underwater diharapkan angka kunjungan wisatawan ke NTT dapat mengalami peningkatan. "Datanglah ke NTT, berkunjunglah ke Alor, Flores, Pulau Komodo dan yang lainnya yang ada di NTT," tutup Frans Lebu Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini