Sukses

Pria Inggris Berhasil Bangun Rumah Hobbit Selama 4 Bulan

Simon Dale berhasil membangun rumah hobbit selama empat bulan.

Liputan6.com, Inggris Anda masih ingat dengan rumah Hobbit yang ada di film The Lord of The Rings? Ya, rumah tersebut digambarkan memiliki bentuk yang sederhana dengan langit-langit rumah yang rendah pula.

Seperti yang dilansir dari Sfglobe.com, Rabu (19/11/2014), Simon Dale, berhasil membangun rumah hobbit sama seperti yang ada di film The Lord of The Rings.

Rumah hobbit yang didirikan Simon berada di lereng bukit di Wales, Inggris. Rumah kecil nan nyaman tersebut ia tinggali bersama dengan keluarnya.

Keberhasilan Simon membangun rumah hobbit bukan tanpa alasan. Ia membangun rumah minimalisnya tersebut karena ia muak dengan melonjaknya harga jual rumah saat ini.

Hanya dengan 'bersenjata' pahat, pacul, gergaji dan palu, Simon kemudian membangun rumah hobbit. Berbekal dengan kesabaran dan ketekunan, maka setelah empat bulan lamanya, rumah hobbit tersebut dapat berdiri tegak.

Sebagai sumber pencahayaan di rumah tersebut, Simon menggunakan cahaya yang bersumber dari lilin. Sedangkan kebutuhan akan air bersih ia pasok dari sumber mata air terdekat.


Berikut tampilan rumah hobbit yang dibangun sendiri oleh Simon Dale:
























* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini