Sukses

Liburan Murah dan Seru Bersama Ratusan Monyet di Bali

Bagaimana rasanya liburan bersama monyet-monyet? Tak hanya murah namun juga seru.

Liputan6.com, Denpasar- Terbayang tidak sih liburan bersama ribuan monyet-monyet liar? Ternyata tak hanya murah namun juga seru! Ya, di obyek wisata Sangeh yang terletak di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali inilah kita bisa menikmatinya.

Memasuki pelataran parkir dan pintu masuk ke obyek wisata Sangeh kita sudah akan dikerubuti monyet-monyet yang nakal dan lucu. Namun hati-hati jika kita membawa barang-barang yang bisa menarik perhatian hewan berbuntut tersebut. Jika tak dijaga dengan baik, barang bawaan pengunjung bisa jadi sasaran penjambretan mereka.

Monyet-monyet itu dibiarkan hidup bebas di hutan seluas 14 hektar. Ada sekitar 700 ekor monyet di Sangeh. Dan ekosistem serta habitatnya pun dijaga agar masih hampir menyerupai alam liar.

Seperti yang dikatakan salah satu dari pemandu wisata pengelola obyek wisata Sangeh ini. "Mereka berkelompok dalam tiga tempat. di setiap kelompok punya raja," katanya kepada Liputan6.com di Sangeh,Sabtu (25/10/2014).

Menurutnya, monyet-monyet di Sangeh ini sama seperti manusia pola makannya, tiga kali sehari. "Mereka mendapat makan pagi ubi, siang pisang, sore kacang," imbuhnya.

Sementara itu, untuk bisa menikmati liburan seru ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan uang Rp10 ribu saja kita bisa dengan bebas bermain dengan monyet-monyet itu.

Obyek wisata ini sepenuhnya dikelola Desa Adat Sangeh, Mengwi, Kabupaten Badung. Namun, obyek wisata ini bukan tak memiliki kontribusi kepada pemerintah. Tiap lembar tiket 25 persennya untuk pemerintah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini