Sukses

Telur Ini Menjijikan, Tapi Bernilai Ratusan Juta

Seperti apa telur menjijikan yang bernilai ratusan juta ini?

Liputan6.com, Tiongkok- Secara kasat mata, makanan yang satu ini terlihat sangat biasa. Terlihat seperti sebuah es yang segar jika dimakan saat siang hari. Namun siapa yang menyangka jika makanan ini ternyata terbuat dari rahim katak Asia betina? Ya, Hasma begitu lah makanan ini akrab disapa. Walaupun terbuat dari telur kodok, namun makanan segar ini ternyata memiliki rasa yang sangat lezat.
 
 
Hasma biasanya dijual dalam keadaan kering dan sudah dipotong. Menurut mereka yang telah mencicipi makanan ini, Hasma memiliki tekstur yang lembut. Walaupun memberikan sedikit bau amis, namun rasa manis mampu mengubah makanan ini menjadi lebih lezat dan enak. Biasanya, para konsumen akan mengkonsumsi Hasma yang dipadukan dengan aneka macam buah seperti kelengkeng, leci dan masih banyak lagi. 
 
Dilansir dari GB Times Jumat (17/10/2014) sup manis ini ternyata memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Banyak diproduksi di Heilongjiang, Jilin, Tiongkok tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mencari makanan ini karena Hasma dipercaya dapat menjadi obat dari segala penyakit yang hingga di tubuh manusia khususnya kaum Hawa.
 
 
Para wanita yang baru saja melalui proses melahirkan, mengkonsumsi Hasma menjadi suatu hal yang wajib. Makanan yang menjadi obat tradisional dari Tiongkok ini mampu mempercantik kulit serta menstabilkan hormon wanita sehingga tubuh menjadi lebih segar dan berenergi. Selain itu, bagi Anda yang ingin menghilangkan lemak di tubuh, Hasma menjadi jawaban dari segala keresahan Anda.
 
Memiliki aneka manfaat positif untuk tubuh manusia, makanan yang sudah ada sejak zaman kaisar ini tentu saja memiliki harga yang sangat mahal. Untuk satu mangkuk Hasma yang berisi butiran telur kodok ini bahkan dihargai hingga ratusan juta. Berani untuk mencoba makanan yang satu ini? (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini