Sukses

Gadis-gadis Instagram Tampil di Sampul Vogue Edisi September

Siapa yang akan tampil di sampul Vogue edisi September? Mereka adalah The Insta Girls.

Liputan6.com, New York September issue atau edisi September dari sebuah majalah fesyen merupakan edisi paling tebal dan juga dianggap paling penting dalam dunia fesyen. Mengapa? Karena edisi bulan tersebut adalah edisi pertama dari musim gugur (fall) di mana berbagai rumah mode dan label fesyen berlomba-lomba untuk menampilkan iklan terbaik bagi produk-produk yang diluncurkan.

Oleh karena itulah majalah fesyen edisi bulan September ini selalu mengundang perbincangan, termasuk perbincangan mengenai siapa yang akan tampil di sampul majalah tersebut. Sebagai sebuah majalah yang dianggap sebagai kitab suci fesyen, Vogue mendapat perhatian serius kala edisi Septembernya akan diluncurkan.

Untuk sampul Vogue September ini, hanya para model terpilih dengan berbagai kriteria yang memenuhi konsep tertentu yang bisa tampil. Lalu, siapa model yang akan tampil di Vogue Amerika edisi bulan September tahun ini?

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Rabu (20/8/2014), sampul Vogue September ini bukan hanya diisi oleh 1 orang model, tapi beberapa model yang disebut sebagai The Insta Girls. Para model yang dinamakan The Insta Girls tersebut adalah Joan Smalls, Cara Delevingne, Karlie Kloss, Arizona Muse, Edie Campbell, Imaan Hammam, Fei Fei Sun, Vanessa Axente, and Andreea Diaconu.

Tema tentang gadis-gadis Instagram yang diangkat oleh Vogue mengacu pada fenomena baru dunia fesyen di mana fesyen bukan lagi dominasi catwalk. Ada `catwalk` baru yang memungkinkan para model atau siapa saja untuk mengekspresikan selera fesyen dan menjadi bintang fesyen, yakni sosial media seperti Instagram.

“Insta Girls adalah generasi baru,” ucap Karlie Kloss yang memiliki 1 juta followers Instagram. Kloss mengaku bahwa membentuk citra di sosial media itu tidak mudah dan membuatnya stress. “Hal itu membuatku stress. Anda tak selalu dapat mengkontrol siapa yang melihat akun anda dan anda harus berhati-hati untuk memposting sesuatu”.

Mengenai aktivitas ber-Instagram, top model yang kini tengah naik daun, Cara Delevingne, mengatakan bahwa melalui Instagram ia mengekspresikan apa yang sedang dirasakannya. “Untuk merayakan keanehan Anda,” ucap model yang memiliki 6 juta followers Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini