Sukses

Desainer Frida Giannini Sangkal Rumor akan Dipecat Gucci

Rumor tak sedap kini menerpa sosok Creative Director Gucci, Frida Giannini. Diisukan bahwa posisinya di Gucci akan digantikan orang lain.

Liputan6.com, Roma Frida Giannini adalah seorang desainer fesyen asal Italia yang kini menjabat sebagai Creative Director Gucci. Kini tengah berhembus kabar bahwa dirinya akan dikeluarkan dari label asal Italia yang didirikan oleh Guccio Gucci pada tahun 1921 itu.

 

Dirumorkan bahwa posisi Frida sebagai pimpinan kreatif Gucci akan digantikan oleh Joseph Altuzarra, desainer yang namanya kini tengah naik daun. Dilansir dari vogue.co.uk Minggu (25/5/2014), Frida menanggapi isu tersebut dengan sikap easy-going.

 

“Rumor itu jelas dibuat-buat. Francois-Henri Pinault (CEO Kering yang adalah induk perusahaan Gucci) bahkan datang ke Roma untuk mengatakan pada saya bahwa hal itu tidak benar. Ia khawatir bahwa rumor tersebut akan membuat saya tak tenag dalam bekerja” ucap Frida.

 

Walau menyangkal rumor tersebut, Frida mengakui bahwa Gucci memang membutuhkan regenerasi dan ia pun tak ingin terus bekerja di sana hingga masa tua. “Jika Anda bertanya apakah saya akan bekerja di sini sampai usia 60 tahun. Saya akan menjawab `tidak`. Menurut saya pada satu titik perlu ada perubahan dan harus ada ruang bagi generasi baru yang lebih muda,”

 

Dalam wawancara dengan womens wear daily, Frida mengungkap bahwa Guci tengah mengembangkan line couture Guci Premiere dan akan merambah pada perabot rumah tangga. Proyek Guci lainnya adalah proyek sosial seperti Chime for Change yang bertujuan untuk menghimpun dana bagi kegiatan memberdayakan wanita melalui bidang pendidikan, kesehatan, dan keadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini