Sukses

Cantiknya Rainbow Mountain, si Gunung Pelangi

Rainbow Mountain akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan warna-warni yang berasal dari punggung gunung.

Liputan6.com, Cina Keindahan warna-warni pelangi biasanya dapat Anda nikmati seusai hujan. Namun ternyata warna-warni pelangi tersebut dapat juga dinikmati dengan melihat pemandangan yang menghampar di sepanjang Zhangye Danxia Landform Geological Park, sebuah daerah pegunungan di Cina.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (18/5/2014), mata Anda akan dimanjakan dengan keajaiban Tuhan yang luar biasa, berbagai warna menarik menyatu dan membentuk garisan di pegunungan dengan sangat nyata dan indah.

Masyarakat China setempat memberi nama gunung tersebut dengan sebutan Rainbow Mountain. Tidak seperti pelangi yang hanya bisa dinikmati beberapa saat saja, pemandangan luar biasa dengan warna-warni pelangi ini dapat Anda nikmati dalam waktu yang lama.

Rainbow Mountain terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu, gunung yang luar biasa indahnya ini terdiri dari berbagai bebatuan vulkanik dan mineral.

Akibat gempa tektonik, maka terbentuklah cekungan serta bukit yang bertubi-tubi. Akan tetapi, tidak dijelaskan mengapa fenomena alam ini bisa membuat gunung berwarna-warni tanpa adanya manipulasi.

Rainbow Mountain telah terdaftar di UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 2010 karena keunikannya yang mendunia. Selain terkenal dengan wisata Tembok Besar China, lokasi Rainbow Mountain juga bisa dijadikan tujuan utama para wisatawan saat berlibur ke China.

Lebih lanjut, untuk dapat menikmati pemandangan Rainbow Mountain, pengunjung bisa menaiki bukit khusus dengan anak tangga dan jalan setapak yang disediakan. (Ars/Igw)

Berikut keindahan dari Rainbow Mountain:

Foto: Huffingtonpost

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.