Sukses

Lucunya Sushi Ini Ketika Jadi Media Lukis

Takayo Chiyota ilustrator chef asal Jepang menggunakan sushi sebagai kanvas untuk menghasilkan sebuah seni yang indah.

Liputan6.com, Jepang Siapa yang mengira, Sushi, salah satu makanan khas dari negeri Sakura yang dibuat dari nasi dengan bentuk bulat atau lonjong yang dibungkus dengan nori atau rumput kering dengan berbagai makanan laut lainnya dapat digunakan sebagai media lukis.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (7/4/2014), ilustrator chef asal Jepang bernama Takayo Chiyota atau lebih dikenal dengan nama Tama Chan menggunakan sushi sebagai kanvas untuk menghasilkan sebuah seni yang indah. Ia membuat jenis sushi makizushi yang tidak hanya lezat untuk dikonsumsi tapi juga indah dan menarik.

Ia membuat sushi roll dengan gambar mobil, kartun, dan juga sushi dengan lukisan firaun. Selain itu masih banyak lagi sushi lukis yang terinspirasi dari pemandangan alam, seperti sushi lukis bunga dan pegunungan.

Anda jangan takut untuk memakan sushi penuh warna ini karena chef ini menggunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi. Ia menggunkan pewarna makanan alami untuk membuat makizushi lukis ini.

Kunci dari membuat sushi ini adalah nasi untuk membuat sushi yang diberi pewarna makanan alami, serta nori, telur dan sayuran lainnya. Dan yang paling penting bagaimana mengeksekusikan imajinasi ke dalam sushi dalam menggulung dan memotong sushi. Dan kini teknik art sushi pun berkembang pesat di Jepang.

Lebih lanjut, Takayo pun membuka kelas untuk membuat sushi art ini yang diadakan dikawasan Omotesando Tokyo. Kelas membuat sushi art ini juga dibuka untuk para turis asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini