Sukses

Ini Ciri Vendor Sablon dan Garmen Berkualitas, Kenali Berbagai Kriterianya

Agar tidak salah mendapatkan layanan vendor jempolan, sebaiknya ketahui ciri penyedia jasa yang punya kualitas terbaik. Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Blitar - Saat ini, begitu perusahaan vendor sablon dan garmen yang bermunculan. Namun, Anda juga harus cermat jika hendak menggunakan jasa tersebut. Anda harus mengecek secara teliti agar mendapatkan kualitas layanan terbaik, dan terhindar dari kekecewaan karena salah memilih. 

Agar tidak salah mendapatkan layanan vendor jempolan, sebaiknya ketahui ciri penyedia jasa yang punya kualitas terbaik. Simak ulasannya berikut ini.

Penggunaan Tinta Berkualitas

Tentunya Anda harus memperhatikan jenis tinta yang digunakan oleh vendor sablon. Kualitas tinta akan menjadi penentu hasil akhir sablon. Anda bisa bertanya jenis tinta yang digunakan oleh penyedia layanan sablon. Jika hanya menawarkan kualitas biasa, mungkin Anda bisa berpaling ke layanan yang lebih baik. 

Jahitan Berkualitas

Tingkat kerapian dan kualitas benang yang baik juga menjadi indikator kualitas layanan garmen. Jika kurang rapi, maka bisa jadi kaos yang Anda pesan tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu lama. 

Komponen Bahan

Bahan yang digunakan tentunya menjadi komponen penting dalam produk garmen. Memang, ada harga ada pula kualitas. Namun, selama Anda cermat memilih layanan jasa garmen dan sablon yang menghadirkan bahan-bahan berkualitas, tentunya patut Anda pertimbangkan.

Contoh Hasil Produk

Sebelum mempercayakan ke vendor, Anda bisa meminta sampel produk. Dengan begitu, Anda bisa melihat bagaimana kualitas hasil akhirnya. Jangan hanya memberi penilaian dari hasil foto saja. Namun, pastikan Anda memegang sendiri secara fisik. 

Jika mendapatkan contoh yang bisa dibawa pulang, cobalah dicuci terlebih dahulu guna melihat apakah hasil sablon cepat luntur. 

Reputasi Positif

Vendor yang baik, salah satu indikasinya adalah punya ulasan atau review positif. Apalagi, sekarang banyak saluran yang bisa menjadi media untuk memberikan ulasan apa saja. Anda bisa mengeceknya lewat mesin pencari Google.  Jika vendor tersebut punya reputasi yang baik, Anda bisa menentukan pilihan.

Harga Bersaing

Yang tidak kalah penting adalah soal harga. Jangan mudah tergiur harga yang murah saja. Sebab, kualitas tetaplah hal paling utama. Namun, jika terlalu mahal, sebaiknya Anda bisa berpikir ulang. Cobalah melihat antara kesesuaian harga dengan pelayanan dan kualitas yang ditawarkan. Namun sekali lagi, ada harga ada kualitas. Pilihlah layanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah beberapa tips sebelum Anda memilih vendor sablon dan garmen terbaik. Jangan terburu-buru menentukan pilihan. Sebaiknya, lakukan survei terlebih dahulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masterpiece Blitar

Bagi Anda yang berada di kota Blitar dan sekitarnya, Masterpiece Blitar adalah vendor sablon dan garmen yang bisa dipilih. Sejak berdiri pada tahun 2017 di bawah pengelolaan PT Arafa Jaya Grup, vendor ini sudah dipercaya oleh komunitas, instansi dan clothing untuk membuat berbagai produk seperti kaus, hoodie, jaket, polo shirt, zipper, sweater dan produk lainnya. 

Dengan memiliki peralatan yang terbaik untuk memaksimalkan hasil produksi, Masterpiece Blitar juga mengandalkan pekerja yang berpengalaman dan didukung manajemen profesional. 

"Setiap pesanan yang dikerjakan melalui proses quality control, agar memastikan dapat menghasilkan barang yang berkualitas. Tiap divisi selalu mengecek jenis pesanan, bahan dan lainnya. Sebelum melakukan pengerjaan massal, kami selalu memberikan sampel terlebih dahulu," ujar pendiri Masterpiece Blitar, Fashichul Chadiq.

Dengan kapasitas hingga ribuan produk per bulan, perusahaan ini mampu melayani pembuatan berbagai macam produk garmen berkualitas terbaik dan ketepatan waktu sesuai deadline, Fashichul berkomitmen menghadirkan kualitas terbaik dengan pelayanan yang maksimal.

"Dengan kapasitas produksi hingga ribuan item per bulan, kami mampu melayani pembuatan berbagai macam produk garmen dengan kualitas terbaik dan ketepatan waktu sesuai deadline," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.