Sukses

Tips Memilih Sampo Sesuai dengan Kondisi Rambut

Pilihlah sampo dan rangkaian perawatan rambut sesuai dengan kebutuhan rambut kamu. Pastikan untuk teliti membaca kemasan produk sebelum membeli seluruh rangkaian.

Liputan6.com, Jakarta Memilih sampo yang tepat adalah langkah paling bijaksana untuk mencegah kerusakan rambut, sekaligus membuat rambut bersih. Meski tampak mudah, namun memilih rangkaian perawatan rambut juga membutuhkan ketelitian.

Biasanya rangkaian perawatan rambut terdiri dari sampo, kondisioner, masker rambut, serta minyak rambut. Namun, tak semua cocok menggunakan rangkaian produk serupa. 

Pilihlah sampo dan rangkaian perawatan rambut sesuai dengan kebutuhan rambut kamu. Pastikan untuk teliti membaca kemasan produk sebelum membeli seluruh rangkaian.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sampo yang tepat untuk jenis rambut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Tips Memilih Sampo yang Tepat

1. Kenali jenis rambut 

Sebelum memilih sampo, kenali terlebih dahulu jenis rambut Anda. Apakah rambut Anda kering, berminyak, atau normal? Apakah rambut kamu tipis atau tebal? Apakah rambut kamu kering, mudah patah atau bercabang?

2. Pilih sampo yang cocok untuk jenis rambut

Setelah mengetahui jenis rambut, pilih sampo yang sesuai. Sampo untuk rambut kering biasanya mengandung bahan yang melembabkan, sedangkan sampo untuk rambut berminyak mengandung bahan yang membersihkan dan menyeimbangkan produksi minyak alami di kulit kepala.

3. Perhatikan kandungan sampo

Periksa kandungan sampo dan pastikan tidak mengandung bahan kimia yang keras seperti sulfat atau paraben. Pilih sampo yang mengandung bahan alami seperti minyak jojoba, lidah buaya, atau bahan-bahan yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Pilih sampo yang cocok dengan gaya hidup

Jika kamu sering berolahraga atau terkena polusi udara, pilih sampo yang mengandung bahan-bahan yang dapat membersihkan rambut secara efektif.

5. Coba beberapa merek sampo

Jika belum menemukan sampo yang cocok, kamu bisa mencoba beberapa merek sampo untuk melihat reaksi rambut kamu.

Beberapa merek sampo mungkin lebih cocok untuk jenis rambut kamu daripada merek lainnya.

6. Gunakan sampo dengan bijak

Jangan terlalu sering mencuci rambut dan hindari menggunakan terlalu banyak sampo. Ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan sampo dan gunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membeli sampo dan rangkaiannya. Pastikan untuk membaca kandungan pada kemasannya ya sebelum membeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.