Sukses

Kerahkan 350 Personel, Polri Ungkap Kendala Proses Evakuasi Kapolda Jambi

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih melakukan proses evakuasi Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di hutan di Kerinci, Jambi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih melakukan proses evakuasi Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di hutan di Kerinci, Jambi.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sebanyak 350 personel dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan yang dipimpin langsung oleh kapolres Kerinci maupun Kapolres Merangin.

"Tim darat juga kurang lebih sekitar 350 orang juga bergerak, dipimpin langsung oleh kapolres Kerinci maupun Kapolres Merangin," kata Dedi dikutip dari PMJ News.

Selain itu, Dedy mengungkapkan bahwa ada sejumlah kendala dalam peroses evakuasi tersebut. Seperti kendala cuaca yang berubah secara tiba-tiba.

"Kendala yang paling utama adalah cuaca di sana, berkabut maupun tiba-tiba hujan. Ini menghambat proses evakuasi yang dilakukan (sejak) kemarin pada hari Minggu," tuturnya.

Sebelumnya, Dedi menyampaikan proses evakuasi diutamakan melalui jalur udara. Sebab, rute darat akan memakan waktu yang cukup lama.

"Dimaksimalkan jalur udara, tapi kita utamakan fokus kita Pak Kapolda. Karena Pak Kapolda alami luka, yang lainnya kondisinya stabil secara bertahap," jelas Dedi.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pencarian akan dimaksimalkan hari ini terhadap korban melalui jalur udara.

"Fokus untuk korban maksimal hari ini kita evakuasi melalui jalur udara karena jalur darat cukup panjang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.