Sukses

UMM Malang Masuk Dalam Daftar Universitas Terbaik di Asia

Bahkan, kampus tersebut diketahui telah menjajaki kerjasama dan bermitra dengan perguruan tinggi serta institusi internasional di berbagai negara

Liputan6.com, Jakarta Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu kampus swasta yang mampu menembus peringkat membanggakan di kawasan Asia.

Saat ini, kampus UMM masuk ke dalam 23 universitas terbaik di Asia pada tahun 2021. Bahkan, UMM diketahui telah menjajaki kerjasama dan bermitra dengan perguruan tinggi serta institusi internasional di berbagai negara.

Seperti di Polandia, Brazil, Kolombia, China, Singapura, Jepang, Amerika, India dan sederet negara lainnya. Rektor UMM Malang, Fauzan mengucapkan banyak rasa syukur setelah universitas di bawah kepemimpinannya berhasil menduduki urutan ke 23 universitas terbaik di kawasan Asia.

"Ini menjadi modal untuk membuat kepercayaan diri bagi mahasiswa dan alumni untuk bisa bersaing dan berkompetisi diluar," kata Fauzan, Sabtu (29/1/2022) dilansir Antara.

Menurutnya, perolehan tersebut merupakan modal yang serius dan sangat strategis. Prestasi tersebut menguntungkan mahasiswa dan alumni agar menjadi pribadi yang mandiri.

Selain itu, di berharap dari raihan prestasi ini, mahasiswa dan alumni mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab serta dewasa dalam menghadapi setiap tantangan zaman.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian UMM yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendy mengapresiasi raihan yang telah dicapai oleh UMM.

Menurutnya, kampus yang telah terakreditasi Unggul ini memiliki reputasi yang tidak meragukan. Tidak terbatas di regional Jawa Timur dan Indonesia, tapi juga capaian di kancah internasional.

“Tentu hal ini adalah hasil dari usaha maksimal dari rektor beserta jajarannya yang mempertahankan reputasi dan aura internasional,” kata Muhadjir.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.