Sukses

Kolaborasi Tingkatkan Kapasitas Spiritual dan Sosial Masyarakat di Gunungkidul

Keikutsertaan para mahasiswa UGM dalam kepanitiaan ini tidak hanya memperkuat kegiatan LSM Penjara 1, tetapi juga memberikan pelajaran hidup yang tidak tergantikan bagi para mahasiswa tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - LSM Penjara 1 memberikan bantuan kepada marbot berdedikasi di tujuh masjid yang berada di dua kecamatan di Gunungkidul DIY. Program ini merupakan bentuk komitmen nyata LSM Penjara 1 dalam meningkatkan kapasitas spiritual dan sosial masyarakat.

Program ini juga melibatkan partisipasi aktif dari para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai bagian dari upaya memberi pengalaman yang bermanfaat bagi perjalanan karier dan studi mereka.

Keikutsertaan para mahasiswa UGM dalam kepanitiaan ini tidak hanya memperkuat kegiatan LSM Penjara 1, tetapi juga memberikan pelajaran hidup yang tidak tergantikan bagi para mahasiswa tersebut.

Para mahasiswa ini tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis selama di Universitas, tetapi juga kesempatan praktik langsung yang mendidik hati dan jiwa mereka untuk lebih peduli dan aktif dalam perubahan sosial.

Ketua Umum LSM Penjara 1, Teuku Z. Arifin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program ini, termasuk Kapolri dan individu serta organisasi lain yang turut serta dalam mendukung kegiatan sosial ini.

"Kami berharap program ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi kami, tetapi juga memicu lebih banyak lagi aksi positif di masa depan," ujar Arifin.

LSM Penjara 1 adalah organisasi non-profit di Ibukota Jakarta, yang berdedikasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas komunitas melalui berbagai program pendidikan dan sosial. Melalui berbagai program dan inisiatifnya, lembaga ini berupaya untuk memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan spiritual dan kesejahteraan sosial masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.