Sukses

Mudik Nyaman Dengan Asuransi Mobil Mudik Akses Mudah Harga Murah

Asuransi tersebut eksklusif jangka pendek yang khusus dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan mudik

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan dan kenyamanan menjadi salah satu kunci lancarnya melakukan perjalanan mudik lebaran. Berbagai inovasi dan fasilitas ditawarkan kepada masyarakat untuk membuat mudik menjadi lebih nyaman. 

Seperti diinisiasi oleh Oona Insurance, perusahaan asuransi umum digital yang membuka layanan mobil mudik. Melalui aplikasi MyOONA.id, Mobil Mudik merupakan produk asuransi mobil jangka pendek dirancang khusus untuk wisatawan Indonesia pada periode Lebaran.

"Platform digital terkini yang sangat dinantikan bagi e-commerce asuransi di Indonesia," kata Founder and Group Chief Executive Officer, Oona Insurance Abhishek Bhatia, Kamis (14/3/2024).

Ia mengatakan, asuransi tersebut eksklusif jangka pendek yang khusus dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan mudik. Ia menyebutkan ada tiga kategori produk asuransi yang mudah diakses melalui MyOONA.id, yakni asuransi perjalanan, keterlambatan penerbangan, dan kendaraan bermotor (mobil & sepeda motor). 

"Platform digital ini menawarkan fitur-fitur utama yang dirancang untuk memberikan end-user experience yang menyenangkan. Pelanggan dapat menikmati akses ke platform dengan lancar di semua perangkat, termasuk telepon seluler mereka," katanya.

Pelanggan juga akan mendapat pengalaman cepat dan lancar, proses pembelian online disederhanakan secara cermat. Sehingga memastikan pelanggan dapat dengan mudah membeli produk direct to consumer (D2C) seperti asuransi kendaraan bermotor, perjalanan, dan keterlambatan penerbangan, serta mengajukan klaim dengan mudah.

Abhishek mengatakan, pelanggan memiliki akses ke berbagai opsi pembayaran, termasuk rencana pembayaran fleksibel dengan opsi pembayaran cicilan 0% untuk 3, 6, dan 12 bulan, guna memenuhi beragam preferensi keuangan pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlindungan

"Proses inspeksi menggunakan pemeriksaan Artificial intelligence (AI) online untuk meningkatkan deteksi kecacatan pada kendaraan untuk asuransi kendaraan bermotor, menggunakan pengenalan karakter optik (Optical Character Recognition – OCR) untuk mengubah gambar kamera dan Portable Document Format (PDF) menjadi teks untuk menyederhanakan proses KYC, dan AI Generatif untuk meningkatkan fungsionalitas situs web," katanya. 

Laporan Jasa Raharja 2023 menyebutkan, terdapat 726 kasus kematian dan 5.894 kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan selama 18-28 April 2023. Dengan menawarkan proses pembelian yang mudah di MyOONA.id tanpa perlu inspeksi mobil atau mengunggah dokumen yang rumit.

Oleh karena itu Oona memastikan akan memberi kenyamanan dengan memanfaatkan kemampuan digital kepada pemilik mobil di perkotaan. Agar memastikan perjalanan mereka aman dan bebas dari kekhawatiran.

“Pelanggan tetap menjadi fokus utama dari apa yang kami lakukan selama kami menavigasi lanskap asuransi yang dinamis di Indonesia. Kami juga memahami pentingnya menyesuaikan produk kami untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang beragam khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, kami meluncurkan Asuransi Mobil Mudik, menunjukkan pemahaman mendalam kami tentang pasar Indonesia. Produk ini dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia sehingga memungkinkan mereka untuk fokus pada hal penting yaitu berkumpul dengan keluarga dalam kondisi aman selama Lebaran," kata Chief Executive Officer, Oona Indonesia Vincent C. Soegianto. 

Vincent menyebutkan, premi Asuransi Mobil Mudik dijual dengan harga terjangkau yakni Rp 49.000 untuk perlindungan selama 10 hari yang tersedia pada periode 12 Maret hingga 30 April 2024. 

Produk asuransi ini memberikan perlindungan yang mencakup pertanggungan Total Loss Only, perlindungan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang. Sementara itu, Oona Indonesia memiliki Risk Based Capital/rasio solvabilitas (RBC) yang kokoh sebesar 696,48% dan total ekuitas melebihi Rp1,53 triliun per 31 Desember 2023 (unaudited). 

Data tersebut merupakan bukti kekuatan finansial Oona Indonesia dan kepatuhan yang ketat terhadap standar peraturan. Hal ini memastikan kredibilitas dan komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan prima di Indonesia.

"Perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta roadside assistance dan Pusat Klaim 24/7, sehingga memberikan ketenangan selama perjalanan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini