Sukses

Masyarakat Hingga Perwakilan Buruh Dukung Gibran Rakabuming Raka

Sejumlah elemen masyarakat mendoakan Gibran Rakabuming Raka agar ikut dalam kontestasi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap sosok Gibran Rakabuming Raka maju pada kontestasi Pilpres 2024 kembali menyeruak. 

Sejumlah elemen masyarakat mendoakan Gibran agar ikut dalam kontestasi Pemilu 2024.

Seperti disampaikan sejumlah buruh di Desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Mereka menyatakan dukungannya kepada Gibran menjadi pemimpin muda Indonesia. 

Perwakilan Buruh Cirebon, Mastoni (37) mengatakan, ada alasan tersendiri dirinya bersama puluhan buruh mendukung Gibran menjadi pemimpin masa depan.

Ia menilai, Gibran merupakan sosok muda yang sopan, santun dan rendah hati dalam memimpin namun tegas dalam melakukan tindakan.

"Mas Gibran itu pemimpin yang kami inginkan selama ini, karena sosok Mas Gibran itu tegas tapi tetap mengedepankan kesantunannya juga ada," ujar Mastoni saat diwawancarai media, Selasa (10/10/2023).

Sebelumnya, dukungan yang sama juga disampaikan oleh para pecinta motor yang tergabung dalam Club Motor Millenial Cirebon (CMMC).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakili Anak Muda

Ia menyampaikan, bahwa dukungan dari para buruh yang tergabung ke dalam kelompok Dulur Gibran Cirebon ini dibuktikan dengan menggelar doa bersama.

Doa itu dipanjatkan demi mendorong Gibran untuk maju pemilihan presiden (Pilpres). Baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang.

Sebab menurutnya, meski masih tergolong usia muda, namun kecakapannya dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi.

"Mas Gibran itu sosok pemimpin yang kami nantikan. Meski masih muda, tapi gaya kepemimpinannya tidak kalah dengan yang sudah lama berpolitik. Santun, namun tegas dan bisa mewakili anak muda," ujarnya.

Untuk itu, Mastoni dan Dulur Gibran lainnya sepakat untuk membuat gerakan dan konsolidasi mendoakan dan mendukung Gibran.

Ia menilai, Gibran juga merupakan representasi anak muda yang harus diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia. 

"Mas Gibran sudah terlihat kepemimpinannya. Di Solo kami nilai Mas Gibran sudah bagus, kenapa tidak untuk maju dalam bursa Pilpres Indonesia?," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.