Sukses

Makanan Ini Bantu Atasi Bibir Kering

Ada banyak cara untuk menghindari bibir kering, termasuk rajin minum air putih dan makan-makanan yang dapat menjaga bibir tetap sehat.

Liputan6.com, Jakarta- Ada banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Salah satunya dengan rajin mengonsumsi berbagai makanan yang mampu menjaga kelembapan bibir.

Bibir kering dan pecah-pecah menjadi salah satu masalah umum yang bisa dialami oleh banyak orang. Meski bukan hal yang berbahaya, namun bibir kering dapat mengganggu kenyamanan.

Untuk menghindari kondisi tersebut, kamu perlu melakukan upaya sederhana. Mulai dari rajin minum air putih dan makan-makanan yang dapat menjaga bibir tetap lembap dan sehat.

Berikut adalah makanan-makanan yang bisa membuat bibir tetap lembap dan sehat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Makanan yang Dapat Membantu Kesehatan Bibir

1. Buah-buahan segar

Buah-buahan segar, seperti apel, pir, stroberi, dan anggur, mengandung banyak air dan vitamin C, yang dapat membantu menjaga bibir tetap lembap dan sehat.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti bayam, kale, dan brokoli, mengandung banyak vitamin dan antioksidan, yang dapat membantu melindungi bibir dari kerusakan dan menjaga kelembapan bibir.

3. Makanan kaya lemak sehat

Makanan yang kaya akan lemak sehat, seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak ikan, dapat membantu menjaga kelembapan bibir dan mengurangi peradangan pada bibir.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi, yang dapat membantu menjaga bibir tetap sehat dan mencegah bibir pecah-pecah.

5. Air putih

 Memperbanyak minum air putih dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Itu dia beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi untuk membantu menjaga kesehatan bibir dan menjaga kelembapannya. Meski begitu, untuk mengatasi bibir pecah-pecah secara efektif, kamu perlu melakukan perawatan yang tepat dan teratur dengan menggunakan pelembap bibir yang cocok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.