Sukses

5 Body Scrub Alami Ini Bikin Kulit Lebih Besih dan Lembap

Body scrub adalah perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari tubuh. Selain itu, perawatan kulit yang satu ini juga memiliki berbagai manfaat lainnya, termasuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit bersih dan sehat adalah dambaan semua orang. Dari berbagai cara merawat kulit, salah satunya adalah dengan menggunakan body scrub. Kamu juga bisa mencoba berbagai body scrub alami yang dapat membantu membuat kulit lebih bersih dan sehat.

Body scrub adalah perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari tubuh. Selain itu, perawatan kulit yang satu ini juga memiliki berbagai manfaat lainnya, termasuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit.

Ada cukup banyak produk body scrub yang beredar di pasaran. Hampir semuanya mengandalkan bahan alami sebagai kandungan utamanya. Tapi apakah bahan-bahan alami tersebut bisa langsung digunakan sebagai body scrub alami?

Tentu saja bisa! Ada cukup banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.

Berikut adalah beberapa body scrub alami yang paling mudah ditemukan di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Scrub Alami Buatan Sendiri

1. Gula

Gula sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh, dan sangat mudah ditemukan. Campurkan gula dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membuat scrub yang mudah digunakan.

2. Kopi

Kopi juga bisa digunakan sebagai scrub untuk tubuh. Kandungan kafein dalam kopi membantu merangsang sirkulasi darah, dan membuat kulit lebih kenyal. Campurkan kopi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membuat scrub.

3. Garam laut

Garam laut memiliki butiran yang lebih kasar dibandingkan gula atau kopi, sehingga lebih cocok untuk digunakan di area tubuh yang kasar seperti tumit. Campurkan garam laut dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

4. Baking soda

Baking soda bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh. Campurkan baking soda dengan air untuk membuat pasta scrub yang lembut.

5. Oatmeal

Oatmeal juga bisa digunakan sebagai scrub untuk tubuh. Oatmeal membantu melembapkan kulit dan meredakan kulit yang gatal. Campurkan oatmeal dengan madu atau minyak zaitun untuk membuat scrub yang mudah digunakan.

Itu dia lima bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai scrub di rumah. Semua bahan alami ini bisa dicampurkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membuat scrub yang lebih lembut dan melembapkan kulit.

Namun, sebelum menggunakan scrub, pastikan kulit kamu tidak sedang luka atau iritasi, ya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.