Sukses

5 Tanda Kedewasan Pria, Cocok Jadi Sandaran Bagi Perempuan

Memilih pria menjadi teman hidup tidak semudah dibayangkan oleh perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Memilih pria menjadi teman hidup tidak semudah dibayangkan oleh perempuan. Atribut fisik pria tidak dicari oleh perempuan berkarakter dewasa. Namun, kedewasaan pria ini menjadi pilihan perempuan berkarater dewasa pula untuk menjadi pasangannya.

Faktor orang tua menjadi figur pendidik yang memiliki peran penting untuk membentuk karakter pria dari nilai-nilai dan perilaku yang mereka ajarkan kepada anaknya. Pria memiliki karakter dewasa juga terbentuk oleh lingkungan sosial dan pengalaman.

Kedua hal ini menjadi keterikatan yang penting dalam membentuk perilaku pria sehingga karakter kedewasaan tampak di hadapan perempuan.

Selain itu, komunikasi dan berperilaku kepada perempuan menjadi hal yang penting bagi kenyamanan perempuan untuk menaruh kepercayaan kepada pria sebagai sandaran hatinya.

Berikut ini adalah tanda dari pria memiliki karakter dewasa yang perempuan begitu merasa kenyamanan dan menjadi pilihan tepat untuk belahan jiwanya.

1. Menerima Kekurangan Pasangan

Kedewasan pria terhadap perempuan terlihat pada menerima kekurangan pasangan. Hal ini terlihat ketika pria sudah dapat menurunkan egonya untuk memandang atribut fisik yang dimiliki oleh perempuan. Namun, pria memandang perempuan dari atribut pikiran dan mental yang membuat saling mengisi antara keduanya.

2. Tidak Memperbesar Masalah

Perempuan melihat pria berkarakter dewasa itu tertangkap dalam menangani dan mengelola sebuah masalah. Sebab, setiap individu dalam berinteraksi pasti ada kesalahan-kesalahan berujung menjadi sebuah masalah.

Namun, pria berkarakter dewasa ini selalu membicarakan bersama untuk mencari sebuah solusi, bukan memperbesar permasalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Perilaku Tanggung Jawab dan Siap Menerima Risiko

Pria berkarakter dewasa sudah terbiasa dengan perilaku tanggung jawab dan siap memerima risiko. Sebab, kedua hal ini selalu ada di setiap perjalanan hidup manusia.

Perilaku ini tidak bisa muncul begitu saja. perilaku ini adalah wujud dari apa sudah menjadi kebiasaan sejak dulu. Tidak akan pernah tahu, kondisi dan keadaan apa yang terjadi pada dirinya dan perempuan dipilihnya, tetapi hal itu dapat diminimalisir dan dikelola agar bisa tertangani dengan baik.

4. Menghargai dan Menerima Masukan dari Perempuan

Menghargai dan menerima masukan dari perempuan menjadi kunci pria berkarakter dewasa selalu belajar dan memperbaiki dirinya ketika ada kesalahan yang ia lakukan. Hal ini tidak mudah bagi semua pria mau menerima masukan dari perempuan.

Sebab, otoritas tanggung jawab yang ia lakukan sering kali menjadi kebanggan tersendiri dan rasa ego itu muncul sehingga tidak mau mendengarkan masukan yang menjadi kesalahannya dirasakan oleh perempuan itu sendiri.

5. Rasa Kasih Sayang dan Perhatian kepada Perempuan

Pria berkarakter dewasa ini mampu memberi rasa kasih sayang dan perhatian kepada perempuan. Sebab, pria sudah mampu mengenali diri sendirinya maka mudah memberi rasa kasih sayang dan perhatian pada perempuan.

Kedua perasaan ini yang membuat perempuan merasakan kenyamanan ketika menjalani hubungan dengan pria sebagai pujaan hatinya.

Penulis: Aji Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.