Sukses

Dukung Ketum PSSI Basmi Pegaturan Skor, Kapolri Aktifkan Kembali Eks Satgas Antimafia Bola

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo berencana akan mengaktifkan kembali Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo berencana akan mengaktifkan kembali Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola.

Hal itu bertujuan dalam rangka mendukung program Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir yang ingin memberantas pengaturan skor atau match fixing.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengaku senang dengan rencana Kapolri untuk mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola.

Diketahui sebelumnya, pada saat intu Hendro menjabat sebagai Kepala Biro Provos Polri ditunjuk untuk memimpin Satgas Antimafia Bola yang dibentuk sejak 2018 lalu.

“Pertama tentu merasa senang (Satgas Antimafia Bola) akan dibentuk lagi,” ujar Hendro dikutip dari PMJ News.

Akan tetapi, belum berkomentar banyak terkait apakah dirinya akan memimpin kembali Satgas Antimafia Bola.

Namun, Hendro hanya menyebutkan banyak perwira tinggi (pati) Polri yang memiliki kompetensi mumpuni dan masih muda.

“Banyak Pati Polri yang masih muda dan memiliki kompetensi yang mumpuni,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung program Ketum PSSI Erick Thohir terkait pemberantasan match fixing atau pengaturan skor di ajang sepak bola Tanah Air.

“Tentunya kami dari Polri sangat mendukung apa yang menjadi program Bapak Ketum PSSI baru, khususnya dalam upaya menyelenggarakan sepak bola ke depan yang lebih fair,” ungkap Listyo Sigit kepada wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.