Sukses

Rangkaian Hari Pers Nasional 2023, Bupati Kendal Bakal Bicara Potensi dan Peluang Investasi

Forum ini menjadi salah satu ajang promosi sekaligus kesempatan bagi kami untuk memaparkan berbagai potensi dan peluang investasi di Kabupaten Kendal.

Liputan6.com, Kendal - Bupati Kendal Dico M. Ganinduto bakal menjadi pembicara utama dalam forum diskusi Kendal Investment Talk di Medan, Selasa (7/2/2023). Diskusi bertajuk “Kendal sebagai Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah” yang digelar di Medan ini diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Menurut Dico, sebuah kehormatan bagi Pemkab Kendal dapat berpartisipasi dan mendapat kesempatan sebagai pembicara dalam forum diskusi Investment talk. Forum ini menjadi salah satu ajang promosi sekaligus kesempatan bagi kami untuk memaparkan berbagai potensi dan peluang investasi di Kabupaten Kendal.

“Termasuk memberikan informasi kepada calon investor baik dalam negeri maupun asing mengenai program yang sudah dan akan dijalankan pemerintah daerah untuk memfasilitasi para investor dan menjaga iklim investasi yang kondusif,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/2/2023).

Melalui forum ini, ia berharap dapat menumbuhkan minat, mendorong ketertarikan dan mengundang para investor untuk masuk dan menanamkan investasi mereka di Kendal.

Ia berpendapat, forum diskusi yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN 2023 ini menunjukkan kolaborasi dan sinergi insan pers dan pemerintah untuk bersama-sama meraih peluang investasi dan menyebarkan optimisme di tengah masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami percaya pers memegang peran yang sangat penting karena dapat menjembatani pemerintah dalam berbagai tingkatan dengan para pemangku kepentingan,” ucap Dico.

Selain bupati Kendal, pembicara yang juga akan hadir dalam forum diskusi ini antara lain Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo dan Direktur Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi. Setelah menjadi pembicara Investment Talk, Bupati Dico akan mengikuti acara puncak peringatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden Jokowi, Kamis (9/2/2023).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.