Sukses

Detik-Detik Mengerikan 2 Petani Perempuan Kebumen Terseret Arus Sungai Giritirto

Sungai di Girititro, Kebumen ini tak terlalu deras pada kondisi normal. Namun sore itu hujan deras turun. Arus pun berubah deras

Liputan6.com, Kebumen - Sudah menjadi kebiasaan jika hujan turun, sungai berubah tak bersahabat. Partiah (46) dan Lasini, warga Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, tahu persis perihal tabiat sungai di musim hujan ini.

Tetapi, mereka tengah nahas. Dua orang petani ini terseret arus sungai desa setempat saat menyeberang, Senin (13/6/2022) pukul 15.30 WIB.

Meski sama-sama hanyut, namun keduanya bernasib beda. Lasini berhasil menyelamatkan diri dari derasnya jeram sungai, sedangkan Partiah hingga kini masih dalam pencarian.

Peristiwa nahas ini bermula ketika keduanya hendak pulang dari hutan tak jauh dari desa. Perjalanan pulang mengharuskan keduanya menyeberang sungai.

Sungai ini tak terlalu deras pada kondisi normal. Namun sore itu hujan deras turun. Arus pun berubah deras.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partini Hilang Tenggelam

Partini dan Lasini nekat menyeberang sungai meski arus tengah deras. Merekapun terseret arus.

Lasini masih beruntung karena sempat berpegangan pohon sehingga bisa selamat. Namun tidak dengan Partini. Ia terus terbawa derasnya arus sungai dan masih dalam pencarian hingga hari ini.

"Saat keduanya mencoba menyebrang terseret arus sungai. Ibu Lasini berhasil meraih pohon sehingga selamat. Untuk korban Ibu Partiah pencarian masih dilakukan," kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Selasa (14/6/2022).

Sore itu juga warga setempat berusaha mencari Partini di sepanjang sungai. Namun hingga malam hari, Partini belum juga ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan hari ini.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.