Sukses

5 Lokasi Berburu Takjil Terfavorit di Semarang, Bisa Sambil Ngabuburit!

Beberapa tempat ini dapat menjadi referensi untuk berburu takjil sekaligus ngabuburit lho!,

Liputan6.com, Semarang Ketika bulan Ramadhan, biasanya beberapa lokasi diramaikan dengan para pedagang yang menjual jajanan ataupun minuman berbuka yang disebut juga sebagai takjil. Momen berburu takjil ini menjadi salah satu ciri khas di bulan Ramadhan yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia di berbagai daerah. 

Bagi masyarakat Semarang atau sobat Liputan.6 yang sedang berkunjung ke Semarang, beberapa tempat ini dapat menjadi referensi untuk berburu takjil sekaligus ngabuburit lho!, Yuk simak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pasar Takjil Kampung Ramadhan Tambak Dalam

Lokasi pertama yang dapat dijadikan sebagai lokasi berburu takjil adalah Pasar Ramadhan Tambak Dalam yang berlokasi di sekitar Masjid Nida'ul Khairot, Jalan Tambak Dalam, Sawah Besar. Di pasar Takjil tersebut sobat Liputan.6 akan menemukan beragam makanan, mulai dari kue, kolak, es buah dan jajanan lain.

3 dari 6 halaman

Pasar Sendang Mulyo

Pasar ini berlokasi di Jalan Bukit Bougenville Raya, Sendang Mulyo, Tembalang, Semarang. Tak hanya menyediakan takjil jajanan, di pasar ini juga terdapat pedagang yang menjual menu lauk pauk yang cocok disantap saat buka puasa.

4 dari 6 halaman

Kawasan Simpang Lima Semarang

Berikutnya ada lokasi Simpang Lima Semarang, lokasi ini menjadi yang paling populer bagi masyarakat Semarang maupun wisatawan yang ingin berburu kudapan takjil. Di Simpang Lima Semarang, menu jajanan yang ditawarkan sangat bervariatif, bahkan sobat Liputan.6 dapat menemukan makanan yang mengenyangkan, seperti pecel, nasi ayam goreng dan banyak lagi. 

5 dari 6 halaman

Es Pankuk Pak Yono

Es Pankuk Pak Yono menjadi jajanan yang patut dicoba sebagai menu takjil. Seperti namanya kuliner ini adalah es krim dengan 4 varian rasa yang disajikan dengan panekuk atau pancake. 

6 dari 6 halaman

Es Campur Kacang Ijo Pak Wawi “Tempoe Doeloe Sekarang”

Es campur ini berlokasi di di Jalan Layur, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang. menu yang disajikan yakni es campur kacang hijau dan ketan hitam, es kacang hijau, es ketan hitam dan es soda gembira. 

 

Nah berikut tadi beberapa spot berburu takjil di Semarang yang pas dikunjungi sembari ngabuburit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.