Sukses

Prediksi Cuaca Jateng 11 Februari 2022: Wonosobo Hujan Lebat

Berpotensi hujan lebat pada 11 Februari 2022 siang hari antara lain yakni Boyolali, Temanggung, dan Wonosobo.

Liputan6.com, Jateng - Cuaca Jawa Tengah pada Rabu (11/02/2022) diperkirakan mayoritas berawan di pagi hari. Tidak ada daerah berpotensi hujan di pagi hari. Namun di siang hari mayoritas daerah berpotensi hujan ringan hingga sedang. Bahkan beberapa di antaranya hujan lebat.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat pada 11 Februari 2022 siang hari antara lain yakni Boyolali, Temanggung, dan Wonosobo.

Sedangkan malam hari diprediksi lebih banyak daerah yang mengalami hujan ringan. Terdapat hujan dengan intensitas sedang yakni di Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto.

Pada dini hari, lebih banyak daerah yang berawan. Hanya ada beberapa titik yang diperkirakan turun hujan ringan, di antaranya Cilacap dan Kebumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Dini

Cuaca di ibu kota, Semarang, diprediksi cerah berawan di pagi hingga siang hari. Pada sekitar pukul 4 sore berpotensi hujan ringan dengan suhu udara 29 derajat Celsius. Hujan ringan diprediksi turun lagi sekitar pukul 10 malam dengan udara 26 derajat Celsius.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk hari ini, "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan tengah, pesisir selatan, sebagian Solo Raya dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini