Sukses

Pembuat Film Fitna Akan Dirikan Partai Islam Pertama di Eropa

Tak hanya itu, untuk menebus kesalahanannya, van Doorne juga akan membuat film berjudul "Muhammad: Master of Human Beings".

Produser film Fitna Arnoud van Doorne berencana membuat partai Islami pertama di Eropa. Partai itu nantinya tidak hanya fokus untuk melayani umat Islam di Belanda saja, melainkan juga Muslim di seluruh Eropa.

"Anggota partai ini akan terdiri dari banyak Muslim serta anggota non-Muslim yang bersimpati dengan Islam dan Muslim," kata van Doorne dikutip Saudi Gazette, Selasa (22/10/2013).

Pada 2008, van Doorne membuat geger dunia dengan film Fitna yang dibuat bersama politisi Partai Kebebasan Belanda Geert Wilders. Film tentang Nabi Muhammad itu dinilai telah menghina umat Islam.

Van Doorne kini telah masuk Islam. Dia bahkan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun ini. Pada Februari silam, dia juga telah melaksanakan umrah. Dia menyesal telah terlibat pembuatan film Fitna dan membantah telah menjadi produsernya.

"Saya hanya meneerbitkan dan memasarkan film itu di mana saya bertanggung jawab sebagai humas di partai Geert Wilders yang memproduksi film ini," tutur van Doorn.

Dia menambahkan, partai politik baru ini akan memproyeksikan kebijakan Islam di Eropa dan di mana pun. "Saya telah bersumpah untuk bekerja siang dan malam dalam melayani Islam untuk menebus dosa saya sebelumnya. Saya berharap Allah akan menerima taubat saya dan memaafkan saya," katanya.

Tak hanya itu, untuk menebus kesalahananya van Doorne juga akan membuat film berjudul "Muhammad: Master of Human Beings". Untuk membuat film ini, van Doorne akan berkolaborasi dengan Dawa Society Kanada yang mengundangnya untuk berhaji tahun ini.

"Kami juga akan membuat film seri pendek berdasarkan cerita kehidupan Nabi Muhammad dalam 5 bahasa yang akan didistribusikan ke seluruh Eropa," ujar van Doorne. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini