Sukses

Amalan Ringan Agar Mendapat Istighfar Para Malaikat hingga Hari Kiamat

Salah satu wujud cinta terhadap ulama adalah dengan memandang wajah mereka. Dengan mencintai ulama, niscaya para malaikat akan memohon ampunan untuk kita hingga hari kiamat.

Liputan6.com, Jakarta - Rutin membaca doa merupakan salah satu penyelamat bagi mukmin di hari kiamat. Ketika datangnya hari perhitungan tersebut, seluruh amal perbuatan yang telah diperbuatn selama di dunia akan dihisab.

Berbahagialah bagi mereka yang timbangan amal kebaikannya lebih banyak. Sebaliknya, celakalah bagi mereka yang kelak timbangan keburukannya lebih berat.

Namun, tidak ada yang dapat menentukan baiknya amalan dunia akan mendapat balasan surga. Surga merupakan wewenang mutlak dari Allah SWT.

Oleh karena itu sudah sewajarnya sebagai seorang mukmin agar senantiasa berupaya melakukan amalan yang terbaik di antara amalan ringan tersebut adalah dengan mencintai ulama

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keutamaan Memandang Wajah Ulama

Mengutip dari laman laduni.id, di antara amalan agar bisa mendapat istighfar para malaikat hingga hari kiamat adalah memandang wajah orang alim dengan ainil mahabbah (pandangan cinta).

Nabi SAW bersabda: "Barang siapa memandang kepada wajah orang alim sekali dengan pandangan yang cinta, niscaya Allah menjadikan pandangan tersebut malaikat yang memintakan ampun bagi-Nya hingga hari kiamat."

Imam Al-Hafizh Al-Mundziri meriwayatkan sebuah hadits dari 40 hadits berkenaan dengan keutamaan menuntut ilmu, yakni bersabda Rasulullah SAW:

"Pandangan sekali kepada orang alim lebih allah cintai daripada ibadah 60 tahun, berpuasa siang harinya dan berdiri ibadah pada malamnya."

Kemudian sabda Beliau SAW: "Jika tiada ulama niscaya binasa (celaka) lah umatku."

۞ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ۞

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.