Sukses

Tatap Olimpiade 2024, Ketua KOI Berharap Hari Raya Idul Fitri Jadi Pemantik Semangat Atlet untuk Raih Prestasi

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berharap momen hari raya Idul Fitri 2024 ini dapat menjadi pemantik semangat bagi para atlet Tanah Air dalam mencetak prestasi, khususnya jelang menghadapi Olimpiade Paris 2024

Liputan6.com, Jakarta Bulan puasa Ramadhan 2024 akhirnya telah mencapai ujung. Hari raya Idul Fitri 1445 H juga sudah dirayakan, dengan Kementerian Agama Republik Indonesia sebelumnya menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024 lalu.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari pun berharap momen lebaran ini dapat menjadi pemantik semangat bagi para atlet Tanah Air dalam mencetak prestasi, khususnya jelang menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Aktivitas berkumpul bersama keluarga usai menjalani ibadah puasa selama satu bulan dianggap dapat menjadi modal bagus untuk memupuk motivasi para penggawa Merah Putih demi mengharumkan kembali nama Indonesia di kancah global.

“Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin kepada semuanya,” ucap Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, seperti dilansir dari pemberitaan Antara yang diunggah Rabu (10/4/2024) lalu.

“Di hari yang fitri, (semoga) semua bisa kembali bersih dan membawa prestasi olahraga Indonesia semakin tinggi lagi di kancah dunia,” sambung pria berusia 48 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Atlet Kejar Tiket Olimpiade di Bulan Ramadhan

Seperti diketahui, sejumlah penggawa Tanah Air dari berbagai cabang olahraga Indonesia memang sempat menghadapi tantangan cukup berat di bulan Ramadhan 2024.

Selain harus menahan diri menyantap makanan dan minuman sepanjang hari, deretan atlet Merah Putih juga dihadapkan dengan momen penting perebutan tiket sekaligus persiapan diri menuju Olimpiade Paris 2024.

Raja Sapta Oktohari mengungkap, saat ini sejumlah cabang olahraga yang terlibat dalam kualifikasi, mulai dari bulu tangkis, panahan, angkat besi, judi, hingga renang masih, melanjutkan perjuangan untuk meloloskan wakil sebanyak mungkin ke ajang olahraga multi event terakbar dunia.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia pun berharap doa dan dukungan terus mengalir bagi atlet andalan Tanah Air agar bisa mewujudkan cita-cita tampil di panggung Olimpiade 2024.

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade 2024 Paris

Berikut daftar atlet Indonesia yang berhasil memastikan tiket Olimpiade Paris 2024 berdasarkan data Jumat (12/4/2024).

1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)

2. Diananda Choirunisa (Panahan)

3. Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik)

4. Fathur Gustafian (Menembak)

5. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)

6. Desak Made Rita (Panjat Tebing)

7. Rio Waida (Selancar)

8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

9. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)

10. Nurul Akmal (Angkat Besi)

11. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)

12. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)

13. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)

14. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)

15. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Bulu Tangkis)

16. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Bulu Tangkis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.