Sukses

6 Gaya Berhijab Tantri Kotak, Dipadu dengan Kaus sampai Pakaian Warna-Warni

Berikut gaya berhijab ala Tantri Kotak yang bisa jadi inspirasi bagi kamu para hijabers!

Liputan6.com, Jakarta - Tantri Syalindri Ichlasari atau yang lebih dikenal sebagai Tantri Kotak adalah penyanyi dan  vokalis band rock Indonesia, Kotak yang telah berkarier di dunia hiburan sejak 2008. Perempuan 35 tahun tersebut dikenali lewat ciri khas vokalnya yang berat dan bulat. Ia pun sudah memakai hijab sejak beberapa tahun lalu.

Kesuksesannya di dunia tarik suara bersama grup musik Kotak sudah tidak perlu diragukan lagi. Tantri bersama Kotak pernah menjuarai berbagai penghargaan musik tingkat  lokal atau internasional seperti Penampilan Solo/Duo/Grup Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2012 dan Best Duo/Grup/Duo/Kumpulan Terbaik pada Anugerah Planet Muzik-Singapura di tahun yang sama.

Tantri tetap memakai hijab saat tampil di panggung bersama Kotak. Ibu dua anak ini juga tampak aktif membagikan momen kesehariannya di sosial media Instagram. Dilihat dari akun @tantrisyalindri, penyanyi jebolan ajang The Dream Band 2004 ini juga sering memamerkan outfitnya yang kece.

Berikut beberapa gaya berhijab ala Tantri Kotak yang bisa jadi inspirasi bagi para hijabers.

 

1. Serba Denim

Dalam foto yang diunggahnya pada 15 Januari 2024, tampak Tantri yang berpose menyandar santai pada pagar. Dengan latar belakang laut, Tantri terlihat mengenakan jaket denim dengan celana jeans warna hitam berpotongan lurus yang pas pada tubuhnya. 

Ibu dari Karanada Medina Danarda tersebut juga memakai hijab segi empat hitam yang diberi lipatan di kedua pelipisnya dengan ujung yang dimasukkan ke dalam pakaian. Tak hanya itu, Tantri juga tampak memakai sepatu Vans dan sebuah sling bag yang membuat gayanya terlihat tomboi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Penuh Warna

Pada kesempatan yang lain, Tantri membagikan fotonya ketika memakai pakaian warna-warni yang ceria. Perempuan asal Ciputat, Tangerang Selatan itu mengenakan kaus ketat hitam yang dilapisi dengan rompi berwarna kuning kunyit dan sian. 

Celana yang dikenakannya adalah jenis kargo berpotongan lurus warna lilac yang feminin. Tak lupa ia memakai hijab segi empat warna hitam yang menyatu dengan warna kausnya.

Tantri juga menambahkan sebuah sepatu bot berhak tinggi warna putih yang terkesan berani. Foto yang diunggahnya pada 15 Juli 2023 tersebut merupakan bagian dari promosi acara bandnya ketika di Surabaya.

3. Kaus Santai

Foto Tantri yang satu ini berlatang belakang gugusan tebing gamping di Toraja. Dalam unggahan tersebut, perempuan kelahiran 9 Agustus 1989 tu  berfoto mengenakan kaus putih polos lengan pendek yang disambung dengan manset warna hitam. Senada dengan manset, Tantri juga mengenakan celana model kargo warna hitam berpotongan longgar yang ujungnya di masukkan ke dalam sepatu merk Vans.

Penyanyi yang menikah pada 26 Oktober 2014 tersebut turut memasangkan warna hijab segi empatnya dengan nuansa hitam polos. Foto  yang diunggah pada 7 Juli 2023 itu menampakkan Tantri memakai hiasan kacamata hitam super gelap di wajahnya.

3 dari 4 halaman

4. Umrah dengan Gamis Hitam

Tantri sempat melaksanakan umrah ke Tanah Suci bersama keluarganya. Ia pun membagikan salah satu momen ketika ia berfoto di Masjidil Haram dengan latar belakang The Clock Towers yang fenomenal.

Dalam foto yang diunggahnya pada 8 Februari 2023, Tantri mengenakan gamis warna hitam polos berpotongan longgar. Sepasang dengan bajunya, Tantri juga mengenakan hijab segi empat hitam polos yang dipakai secara sopan dengan ujung yang melintang menutupi bagian dadanya.

Vokalis yang pernah tergabung dalam grup musik Ares ini juga menenteng sebuah tote bag hitam-putih dan memakai alas kaki Crocs warna hitam polos yang setema dengan busananya.

5. Foto dengan Jas Bersama Anak

Foto menarik yang dibagikan oleh Tantri pada 24 Maret 2022 ini tidak hanya menampilkan dirinya namun juga sang buah hati, Arka yang berpose gagah. Tantri tampak mengenakan satu stel pakaian jas dengan warna hijau telur asin dan baju dalam putih polos yang senada dengan hijab segi empatnya. Hijab Tantri dikenakan secara rapi dengan kedua ujungnya yang dililitkan ke leher tanpa sisa.

Selain itu, ia juga tampak mengenakan sepatu kets warna putih polos yang senada dengan tema pakaiannya kali ini. Di sampingnya berdiri sang putra yang memakai kemeja dan celana bahan dengan warna hijau telur asin dan putih, berpasangan dengan ibunya.

4 dari 4 halaman

6. Gamis Warna Salem

Tidak hanya sering membagikan tampilannya dengan pakaian yang boyish. Tantri juga pernah berfoto dengan pakaian gamis. Pada unggahannya di Instagram tanggal 18 Juni 2021. Terlihat ia mengenakan sebuah gamis dengan model ikat pinggang lebar berwarna salem pucat yang menawan.

Baju dengan model hias geometris tersebut punya hiasan kain kerut diujung tangan dan leher. Selain itu, penyanyi yang sempat ditunjuk sebagai juri dalam ajang Indonesian Idol Musim Kedelapan tersebut memakai kerudung segi empat hitam polos yang kedua ujungnya di masukkan ke dalam gamis sehingga hiasan kerah gamisnya bisa terlihat.

Tantri memasangkan busananya kali ini dengan sepasang sepatu kets warna putih dengan sol yang tebal.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Senin (08/04/2024), Arda Naff menerbitkan sebuah buku untuk merayakan sepuluh tahun pernikahannya dengan Tantri Kotak. Buku berjudul Pelabuhan Terakhir tersebut berisikan perjuangannya dalam menaklukkan hati sang istri, dan menjadikannya sebagai pendamping hidup.

Tantri pun mengaku bahwa ia menangis membaca buku tulisan suaminya tersebut. 

"Kebetulan lagi di pesawat habis manggung. Itu nangis sekejer-kejernya karena aku nggak tahu segini effort-nya memperjuangkan, yang menurut aku perjuangan kita selayaknya pasangan biasa," aku Tantri, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com. Ia pun menambahkan bahwa sang suami telah memberikannya sesuatu yang tak ternilai harganya dengan menulis buku tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini