Sukses

Pemain Persija Jakarta Dapat Kesempatan Berkumpul Bersama Keluarga di Akhir Ramadhan 2024

Persija Jakarta memilih meliburkan pemain di pekan terakhir Ramadhan 2024 karena kompetisi BRI Liga 1 dihentikan sementara.

Liputan6.com, Jakarta- Penundaan BRI Liga 1 2023/2024 membawa berkah bagi para pemain Persija Jakarta. Mereka kini dapat berkumpul bersama keluarga di saat-saat akhir Ramadhan 2024. Pasalnya pelatih Thomas Doll memutuskan meliburkan aktivitas latihan usai pulang dari laga tandang melawan Bali United (30/3/2024) malam.

Setelah melawan Bali United, Persija seharusnya melawan Persis Solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 4 April 2024. Namun secara mendadak BRI Liga 1 2023/2024 diputuskan dihentikan sementara untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar.

Kondisi ini membuat Persija memutuskan memberikan kesempatan kepada para pemainnya libur latihan dan diperbolehkan berkumpul bersama keluarga menikmati pekan-pekan terakhir bulan puasa.

“Saya meliburkan skuad karena lebih dari empat minggu kebelakang selalu berlatih keras. Jadi ketika Liga 1 diliburkan untuk sementara, saya merasa sudah waktunya para pemain untuk beristirahat,” tutur Thomas Doll dilansir situs resmi Persija Jakarta.

Pelatih berumur 57 tahun itu menambahkan, waktu libur ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh elemen tim untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Lagipula libur ini bagus untuk para pemain, pelatih, dan offisial. Semua bisa menjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, terutama untuk yang sedang berpuasa,” kata Thomas lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Apes Persija

Persija sendiri terpuruk di urutan 11 klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Marko Simic dan kawan-kawan baru mendapat 38 poin dari 30 pertandingan. Mereka sudah tidak mungkin lolos ke Championship Series karena tertinggal 17 angka dari Madura United yang berada di urutan empat.

Beban Persija makin berat di awal April 2024 ini. FIFA menjatuhkan sanksi kepada Macan Kemayoran berupa larangan mendaftarkan pemain baru pada tiga bursa transfer pemain mendatang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.