Sukses

Liburkan Pemain Hingga Idul Fitri, Barito Putera Atur Ulang Latihan Tim

Tidak seperti kebanyakan klub Indonesia lain, Barito Putera meliburkan pemain hingga Hari Raya Idul Fitri. Selama masa jeda ini, pelatih Rahmad Darmawan akan mengatur ulang periodisasi latihan dan memaksimalkan persiapan laga selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seperti kebanyakan klub Indonesia lain, Barito Putera meliburkan pemain hingga Hari Raya Idul Fitri. Selama masa jeda ini, pelatih Rahmad Darmawan akan mengatur ulang periodisasi latihan dan memaksimalkan persiapan laga selanjutnya.

Penggawa Laskar Antasari mendapat waktu istirahat sejak 1 April lalu menyusul penundaan BRI Liga 1 2023/2024 karena berlangsungnya Piala Asia U-23 2024.

"Kita tentu mencari lagi performance pemain dengan mengatur ulang periodisasi latihan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu, dilansir situs resmi Liga 1.

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman sebelumnya mendukung keputusan penundaan Liga 1. Sebab, kepentingan negara menjadi prioritas timnya. Hal itu sesuai dengan visi dan misi berdirinya Barito Putera, yakni dapat mencetak pemain berbakat untuk Timnas Indonesia sebanyak-banyaknya.

"Barito Putera selalu mendahulukan kepentingan timnas di atas segalanya. Karena demi Negara Indonesia tercinta, kita pasti wajib mendukung timnas," ujar pria yang juga menjabat sebagai exco PSSI ini.

"Alhamdulillah kali ini juga ada pemain Barito yang bisa memperkuat timnas."

"Ini tujuan Barito untuk turut berkontribusi mencetak sebanyak-banyaknya pemain yang yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di segala tingkatan usia," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barito Putera Bidik Tiket Championship Series

Saat ini Laskar Antasari berada di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 41 poin. Tim masih dapat bersaing untuk menempati posisi empat besar untuk melanjutkan ke babak Championship Series.

Manajemen, tim pelatih, ofisial dan pemain tetap optimistis dan bertekad meraih hasil maksimal di empat laga tersisa meskipun peluangnya tipis. Tim berpegang teguh semangat Wasaka yaitu berjuang hingga akhir.

"Kami tentu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Banua tercinta," ucap Hasnuryadi Sulaiman.

"Mohon doa seluruh masyarakat Banua tercinta. Mudah-mudahan Barito Putera bisa masuk empat besar, Amiin Allahumma Aamiin. Wasaka," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini