Sukses

Habib Ja'far dan Free Fire Ingatkan Gamer untuk Mabar Tau Waktu

Free Fire berkolaborasi dengan Habib Ja'far untuk membawa pesan utama 'Mabar Tau Waktu'.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire berkolaborasi dengan Habib Ja'far di acara Booyah Ramadan 2024. Pesan utama yang dibawa dalam event ini adalah 'Mabar Tau Waktu'.

Sesuai pesan yang diusung, Free Fire mengajak para pemain untuk menikmati berbagai event seru sambil tetap menjaga keutamaan ibadah, termasuk berbagai kebaikan di bulan suci Ramadan.

"Ayo kita sama-sama mabar seru di Free Fire tapi juga sambil menjaga ibadah tetap nomor satu di bulan Ramadan," imbau Game Producer Free Fire Garena Indonesia Christiandy Fransicus melalui keterangan tertulisnya.

Habib Ja'far Al Hadar pun mengajak para pemain atau mereka yang belum bermain untuk bersama-sama meramaikan serunya kampanye Booyah Ramadan.

"Hanya di Free Fire, pemain bisa main game sambil ibadah, main game sambil tebar kebaikan. Ayo kita sebarkan pesan positif bahwa main game bisa membawa kebaikan dengan Mabar Tau Waktu, harus tahu kapan mabar, kapan ibadah dengan seimbang," tutur Habib Ja'far.

Rangkaan Free Fire Booyah Ramadan ini dimulai sejak 11 Maret 2024 dengan event Booyah Bisa Umroh. Lewat event ini, Free Fire akan memberikan hadiah empat tiket umroh gratis bagi pemain yang beruntung.

Tidak hanya itu, para pemenang juga bisa mendapatkan satu tiket tambahan yang bisa digunakan untuk mengajak orang lain umroh bersama. Event ini akan ditutup pada 24 Maret 2024.

Untuk mendapatkan hadiah umroh, pemain Garena Free Fire hanya perlu menukarkan 'Token Umroh' sebanyak-banyaknya di event 'Booyah Bisa Umroh'.

Token umroh bisa diperoleh dengan menyelesaikan berbagai misi khusus seperti bermain model Battle Royale atau Clash Squad. Pemain bisa mendapatkan token lebih banyak saat bermain di waktu setelah makan sahur dan ngabuburit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Booyah Berbagi

Rangkaian event ini akan dilanjutkan dengan event Booyah Berbagi. Event ini merupakan kelanjutan Booyah Berbagi pada tahun lalu.

Jika tahun lalu, donasi diberikan pada orang tua di panti werdha, sekarang pemain diajak untuk mengumpulkan donasi bagi renovasi tempat tinggal anak-anak di Panti Asuhan Harapan Firdaus di kawasan Cigelung, Bogor.

Untuk ikut bersedekah, pemain hanya perlu mendonasikan Gold Coin sebanyak-banyaknya di event Booyah Berbagi sepanjang 25-31 Maret 2024. Koin itu bisa diperoleh setiap selesa bermain Free Fire, baik di mode BR atau CS.

Free Fire akan menyalurkan donasi ke panti asuhan apabila pemain di seluruh Indonesia mampu mendonasikan hingga 30 juta gold coin.

Donasi akan diberikan untuk merenovasi bangunan mulai dari perbaikan atap platfomn, struktur rangka, lantai, hingga dinding bangunan.

Tidak hanya itu, Free Fire juga akan membagikan bundel spesial Lebaran. Bundel spesial ini akan memberi tampilan layaknya baju muslim berwarna putih dan kuning keemasan, serta bisa didapatkan secara gratis mulai 1 April 2024.

Melanjutkan kegiatan yang dimulai tahun lalu, Free Fire turut memberikan apresiasi berupa diamond gratis bagi pemain yang menyetorkan hafalan Al Quran. Ada 1 juta diamond untuk hafiz atau pemain yang menghafal Al Quran.

 

3 dari 3 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.